Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RRQ Wakili Indonesia di Turnamen Pokemon Unite Dunia, Hari Ini Mulai Bertanding

Kompas.com - 11/08/2023, 11:50 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Indonesia memiliki satu perwakilan di kompetisi e-sports skala dunia untuk game Pokemon Unite (Pokemon Unite World Championship 2023). Kompetisi ini digelar di Jepang pada 11 Agustus - 12 Agustus 2023. 

RRQ Rise, salah satu divisi tim RRQ yang ikut serta memperebutkan porsi terbesar dari total hadiah 500.000 dollar AS (sekitar Rp 7,6 miliar) di kompetisi terbesar di game Pokemon Unite tersebut. 

Dalam kompetisi ini, RRQ akan bertanding dengan 27 tim e-sports lainnya (total 28 tim) yang berasal dari berbagai belahan dunia. 

Semua tim ini dibagi ke delapan grup (Group A-H), dan RRQ Rise sendiri berada di Group B bersama dengan EXO Clan dari Australia, Orangutan dari Taiwan, dan Nouns Esports dari wilayah Eropa.

Baca juga: Perusahaan Pembuat Pokemon Go PHK 230 Karyawan dan Batal Bikin Game Baru

Nantinya, setiap tim di dalam grup akan saling bertemu sebanyak satu kali, pada babak grup (Group Stage) yang digelar mulai Jumat (11/8/2023) hari ini.

Format pertandingan yang diusung babak Group Stage adalah Best of 3 (BO3), sehingga tim akan menang jika mencetak skor 2-0 atau 2-1. 

Pada akhir babak Group Stage, satu tim yang memiliki poin terbanyak akan melaju ke babak selanjutnya, yaitu penyisihan (Playoff) yang akan dihelat pada Sabtu (12/8/2023) besok. 

Artinya, hanya akan ada 8 tim yang akan melaju ke babak Playoff, lantaran 20 tim akan tereliminasi di babak Group Stage.

Jadwal dan link streaming Pokemon Unite World Championship 2023

Jadwal pertandingan RRQ Rise di Pokemon World Championship 2023.Instagram.com/teamrrq Jadwal pertandingan RRQ Rise di Pokemon World Championship 2023.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Instagram resmi RRQ, Jumat (11/8/2023), RRQ Rise bertanding mulai 11.30 WIB hari ini melawan tim Orangutan.

Lalu, pertandingan akan dilanjutkan pada 12.15 WIB melawan Nouns Esports, dan pada pukul 14.30 WIB RRQ Rise akan bertanding melawan EXO Clan. 

Baca juga: Game Pokemon Go Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia

Namun perlu dicatat, RRQ menyebut jadwal main RRQ Rise ini bisa berubah sewaktu-waktu.  

Saat ini, kanal YouTube resmi Pokemon Unite sendiri tampaknya menyediakan dua tayangan live streaming bagi para penggemar Pokemon Unite di seluruh dunia, yaitu "Livestream A" dan "Livestrem B".

Belum bisa dipastikan apakah pertandingan RRQ Rise di babak Group Stage akan disiarkan di Livestream A atau Livestream B. 

Namun yang jelas, penggemar bisa menyaksikan pertandingan Pokemon Unite World Championship melalui tautan live streaming berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Liquipedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com