Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kelebihan Paket YouTube Premium Telkomsel Dibanding Langganan Biasa

Kompas.com - 21/08/2023, 18:45 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel dan YouTube meluncurkan paket "YouTube Premium" pada Senin (21/8/2023). Paket ini bisa dibeli pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin (21/8/2023) seharga Rp 49.000 per bulan.

Paket YouTube Premium Tekomsel ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan langganan secara "reguler" lewat layanan yang telah disediakan Google, selaku perusahaan induk.

Berikut KompasTekno rangkumkan tiga keunggulan berlangganan paket YouTube Premium dari Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel Rilis Paket YouTube Premium, Harga Rp 49.000 Per Bulan

1. Harga lebih murah

Keunggulan pertama yang ditawarkan paket YouTube Premium Telkomsel ini adalah harganya lebih murah.

Pantauan KompasTekno, bila berlangganan YouTube Premium individual dari aplikasi YouTube langsung, pengguna perlu mengeluarkan uang seharga Rp 59.000 per bulan. Harga itu belum termasuk pajak.

Bila berlangganan paket YouTube Premium, pelanggan Telkomsel bisa berlangganan YouTube Premium harga Rp 49.000 per bulan. Harga ini sudah termasuk pajak dan biaya lainnya, alias harga nett. Dengan begitu, pengguna sudah hemat sekitar Rp 10.000 per bulannya.

2. Akses ke semua layanan YouTube

Dengan harga yang lebih murah, pengguna Telkomsel sudah mendapatkan akses penuh ke seluruh layanan YouTube Mulai dari aplikasi YouTube utama, YouTube Music, hingga YouTube Kids selama 30 hari.

Pelanggan Telkomsel juga bisa menikmati fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium. Misalnya download video untuk ditotonton secara offline. Kemudian pengguna bisa memutar konten YouTube di latar belakang, sambil tetap mengakses aplikasi lain.

Paket Youtube Premium individual dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun YouTube di dua perangkat sekaligus.

Baca juga: Harga YouTube Premium di Indonesia Naik

3. Dapat kuota nonton 2 GB

Tak hanya harga lebih murah, paket YouTube Premium Telkomsel ini juga sudah di-bundling dengan tambahan kuota internet sebesar 2 GB.

Kuota internet 2 GB ini bisa digunakan untuk menonton video tak hanya di YouTube, melainkan juga di platform MAXstream, Prime Video, Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, Viu, HBO GO, dan WeTV.

Paket ini juga bsia digunakan untuk menonton layanan video lain yang telah bekerja sama dengan Telkomsel, seperti tayangan olahraga, hiburan, dan beragam acara favorit, tanpa khawatir menghabiskan kuota utama.

Telkomsel bekerja sama dengan YouTube menghadirkan paket YouTube Premium seharga Rp 49.000 per bulan. Paket ini mencakup langganan YouTube Premium plus tambahan kuota nonton2 GB selama 30 hari.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Telkomsel bekerja sama dengan YouTube menghadirkan paket YouTube Premium seharga Rp 49.000 per bulan. Paket ini mencakup langganan YouTube Premium plus tambahan kuota nonton2 GB selama 30 hari.
Cara beli paket YouTube Premium Telkomsel

Perlu digarisbawahi, paket YouTube Premium Telkomsel ini berbeda dengan YouTube Premium "biasa" di aplikasi YouTube.

Jadi, pengguna perlu membatalkan pengaturan tagihan Google Play/Kartu Kredit terlebih dahulu untuk YouTube Premium. Setelah itu, pengguna baru membeli paket berlangganan YouTube Premium Telkomsel.

Pelanggan Telkomsel bisa membeli paket YouTube Premium lewat beberapa saluran, misalnya aplikasi MyTelkomsel dan situs resmi Telkomsel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com