Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Mobile Legends Indonesia Melaju ke Grand Final IESF 2023, Sukses "Hattrick"

Kompas.com - 03/09/2023, 07:08 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends (MLBB) Indonesia berhasil melaju ke babak Grand Final kompetisi e-sports International Federation Esports (IESF) 2023, usai melakukan "hattrick" alias mengalahkan tiga tim secara beruntun.

Pencapaian ini diraih tim yang digawangi oleh Xorizo, Vyn, Super Kenn, Saken, Kyy, dan Morenoo pada hari ketiga babak penyisihan (Playoff) yang digelar pada Sabtu (2/9/2023) kemarin.

Dalam babak Playoff tersebut, Indonesia terpaksa harus bermain di tangga turnamen terbawah (Lower Bracket), lantaran sempat dikalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada hari kedua Playoff MLBB IESF 2023, Jumat (1/9/2023).

Indonesia vs Mongolia, 2-1

Indonesia vs Mongolia di lower bracket perempat final MLBB IESF 2023.Youtube/IESF2023 Indonesia vs Mongolia di lower bracket perempat final MLBB IESF 2023.

Nah, di pertandingan pertama di Lower Bracket, tim MLBB Indonesia dipertemukan dengan Mongolia di babak perempat final.

Pertandingan ini cukup alot karena Mongolia mendominasi di awal game dan mengamankan game pertama. Game yang membuat skor sementara 1-0 ini berjalan dengan durasi sekitar 15 menit dengan skor eliminasi 16-8 untuk Mongolia. 

Meski terpuruk, Indonesia bangkit dan balik menyerang dengan memenangkan game kedua dengan durasi sekitar 25 menit dan poin eliminasi 18-12, dan game ketiga dengan durasi sekitar 20 menit dan poin eliminasi 20-11.

Dengan begitu, Indonesia memenangkan game melawan Mongolia dengan skor 2-1, sekaligus berhak melaju ke babak semifinal Lower Bracket MLBB IESF 2023.

Indonesia vs Mesir, 2-1

Indonesia vs Mesir di lower bracket semifinal MLBB IESF 2023.Youtube/IESF2023 Indonesia vs Mesir di lower bracket semifinal MLBB IESF 2023.

Di babak semifinal Lower Bracket MLBB IESF 2023, Indonesia dipertemukan dengan Mesir dan langsung bermain cukup agresif di game pertama.

Pada game ini, Indonesia mengakhiri game dengan durasi yang cukup singkat, yaitu sekitar 11 menit, dan skor eliminasi telak 14-2, sehingga skor sementara 1-0. 

Namun di game kedua yang memiliki durasi sekitar 13 menit, Mesir melancarkan beragam serangan yang membuat tim Indonesia kewalahan dan menyerahkan poin eliminasi 16-4. Pada akhirnya, skor sementara menjadi seri 1-1. 

Di game terakhir yang berdurasi sekitar 19 menit, Indonesia membalaskan kekalahannya dengan mendapatkan poin eliminasi 17-10. Dengan kata lain, Indonesia menang atas Mesir dengan skor 2-1, serta berhasil melaju ke babak final Lower Bracket. 

Indonesia vs Arab Saudi, 2-0

Indonesia vs Arab Saudi di lower bracket final MLBB IESF 2023.Youtube/IESF2023 Indonesia vs Arab Saudi di lower bracket final MLBB IESF 2023.

Pada babak akhir Lower Bracket, tim Mobile Legends Indonesia harus melawan tim Arab Saudi. Dominasi tim Indonesia sudah bisa dilihat pada game pertama yang memiliki durasi sekitar 16 menit dengan skor eliminasi 9-4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com