Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil IESF 2023 Mobile Legends Hari Pertama, Indonesia Taklukkan Amerika Serikat

Kompas.com - 30/08/2023, 10:23 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas "Mobile Legends" (MLBB) Indonesia memenangkan pertandingan pertamanya dalam babak grup di kompetisi e-sports skala dunia, International Esports Federation (IESF) 2023, Selasa (29/8/2023) malam.

Tim Indonesia yang digawangi oleh Xorizo, Super Kennn, Vynnn, Saken, Kyy, dan Morenoo ini menaklukkan timnas Amerika Serikat (AS) dengan skor 2-1, dalam pertandingan berformat tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Dalam turnamen yang digelar di kota lasi, Rumania, timnas Indonesia memenangkan ronde pertama dengan cepat, tepatnya dalam 11 menit saja.

Pertandingan pertama ini dimenangkan karena Vynnn dkk mampu "meratakan" timnas Amerika Serikat dalam setiap duelnya, sehingga tim Indonesia mengumpulkan 15 poin eliminasi, sedangkan tim AS sama sekali tidak memenangkan duel.

Baca juga: Hasil Tim Indonesia di IESF 2023, Lolos ke Playoff di Tiga Cabang E-sports

Tim Amerika Serikat dengan roster Thebestplayer1, dkk, tidak mampu membendung serangan Indonesia, sehingga turret-nya hancur dalam waktu yang singkat.

Pada pertandingan kedua, tim Indonesia sedikit mengendur. Timnas Amerika Serikat mulai menunjukkan taringnya dan melakukan pertukaran kill dengan Indonesia.

Dengan begitu, poin eliminasi kedua tim yang sedang beradu mekanik ini setara, yakni 10-10 pada menit ke-13. Momentum ada di tangan Amerika Serikat karena Super Kennn, Morenoo, Saken habis tereliminasi dan harus menunggu respawn di endgame.

Xorizo dan Vynnn tidak bisa menghadapi hantaman dari tim Amerika Serikat, sehingga turret Indonesia dilibas pada menit 14:09.

Pada pertandingan ketiga alias penentuan, pertukaran kill terjadi lagi antara timnas Indonesia dan Amerika Serikat, dengan skor 7-4.

Kali ini, Vynnn dkk berhasil mengurung tim AS di kandangnya sendiri berkat bantuan Lord. Saat sudah memasuki markas Amerika Serikat, tim Indonesia tetap bermain disiplin sebelum akhirnya melakukan duel terakhir.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Dalam duel ini, dua pemain dari tim Indonesia dan tiga pemain dari tim Amerika Serikat sama-sama tumbang. Vynnn, Xorizo, dan Super Kennn pun akhirnya membawa kemenangan untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B "Mobile Legends" IESF 2023 dengan skor 1-0. Berikut ini klasemennya:

Klasemen sementara grup B

  1. Indonesia 1-0
  2. Kazakhstan 1-0
  3. Turki 0-1
  4. Amerika Serikat 0-1
  5. Diwartakan sebelumnya, tim yang menang akan mendapatkan poin, sedangkan tim yang kalah tidak akan mendapatkan poin.

Pada akhir babak penyisihan grup, dua tim teratas yang mendapatkan poin terbanyak akan melaju ke babak playoff IESF 2023, sedangkan dua tim terbawah dengan poin terendah akan tereliminasi dari IESF 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com