Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Diam-diam Punya Anak Ketiga, Namanya Techno Mechanicus

Kompas.com - Diperbarui 11/09/2023, 11:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Elon Musk dan mantan kekasihnya, Grimes, diam-diam memiliki anak ketiga. Anak tersebut kabarnya berjenis kelamin laki-laki dengan nama Techno Mechanicus atau yang dipanggil Tau.

Informasi ini tidak diumumkan langsung oleh Musk maupun Grimes, yang memiliki nama asli Claire Elise Boucher. Kabar anak ketiga Musk justru diketahui dari buku biografi pemilik Twitter dan SpaceX itu, yang ditulis oleh jurnalis New York Times, Walter Isaacson.

Issacson disebut mendapatkan akses langka ke kehidupan pribadi Musk selama dua tahun untuk menulis biografi berjudul "Elon Musk", yang akan rilis resmi tanggal 12 September mendatang.

Sayangnya, dalam buku tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut kapan anak ketiga Musk dan penyanyi asal Kanada tersebut lahir dan berapa kisaran usianya saat ini, sebagaimana dilaporkan People yang melansir dari The New York Times.

Hingga saat ini, pihak Musk maupun Grimes belum memberikan tanggapan terkait informasi ini. Keduanya sudah tidak menjalin asmara sejak tahun 2021 lalu, meski kabarnya masih tinggal bersama.

Selain Tau, Musk dan Grimes memiliki anak biologis lain bernama X Æ A-Xii atau yang disingkat X yang lahir tahun 2020.

Baca juga: Elon Musk Umumkan Kelahiran Putra Ke-6, Diberi Nama X Æ A-12 Musk

Mereka kemudian diketahui memiliki anak kedua lewat proses surrogate atau lewat metode ibu pengganti pada tahun 2021. Anak kedua Musk dan Grimes memiliki nama Exa Dark Sideræl Musk atau disapa Y.

Penyanyi Grimes melahirkan anak pertama dengan Elon MuskTwitter @elonmusk Penyanyi Grimes melahirkan anak pertama dengan Elon Musk

Dengan lahirnya Tau, Musk kini memiliki total 10 anak biologis dari tiga wanita berbeda.
Bersama istri pertamanya, penulis asal Kanada, Justine Wilson, Musk memiliki putra bernama Nevada Alexander yang meninggal karena Sudden Infant Death Syndrome atau SIDS pada tahun 2002.

Di tahun 2004, pasangan ini kemudian memiliki anak kembar, yakni Griffin dan Vivian Musk melalui metode fertilisasi in-vitro (IVF) atau bayi tabung.

Pada tahun 2006, Musk dan Wilson kembali dikaruniai trio kembar, yakni Kai, Saxon, dan Damian Musk.

Setelah bercerai dengan Wilson dan sempat dekat dengan beberapa wanita, Musk menjalin kasih dengan Grimes pada tahun 2018. Keduanya dikaruniai dua anak biologis bernama X dan Tau.

Baca juga: Elon Musk Kukuh Ganti Istilah Tweet Jadi Post di X Twitter

Baru-baru ini, Musk juga diketahui memiliki anak kembar biologis bersama Shivon Zillis, petinggi Neuralink, perusahaan neuroteknologi milik Musk. Namun, kabarnya Musk dan Zilis tidak menjalin hubungan asmara.

Kepada rekan-rekannya, Zilis mengatakan bahwa si kembar dikandung melalui metode bayi tabung, sebagaimana anak-anak kembar Musk sebelumnya. Kedua anak Musk dan Zilis itu bernama Strider dan Azure, dihimpun KompasTekno dari People, Minggu (10/9/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com