Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Casing Ini, iPhone 15 Jadi Mirip HP Nothing

Kompas.com - 10/10/2023, 14:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Casetify

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Nothing yang didirikan oleh mantan CEO OnePlus, Carl Pei, berkolaborasi dengan brand aksesori Casetify, meluncurkan casing iPhone 15, iPhone 14, serta casing untuk sejumlah model ponsel Samsung dan Google Pixel.

Ada empat model casing yang dijual, yang dinamai sesuai ciri khas Nothing, yaitu Case (1), Case (2), Case (3), dan Case (4). Baik Case (1) maupun Case (2) mengusung desain khas punggung ponsel Nothing Phone (2) yang futuristis.

Casing ini dihiasi sejumlah garis putih alias Glyph yang melingkari modul kamera ponsel, dibekali tulisan "Casetify". Case (1) berwarna hitam sedangkan Case (2) berwarna putih.

Baca juga: Kamera iPhone 15 Pro Max Masih Kalah dari HP Ini

Sementara itu, Case (3) dan Case (4) membawa tampilan yang berbeda. Kedua model ini juga terinspirasi dari desain Nothing yang modern, tetapi dilengkapi dengan cincin di tengah punggung yang sesuai dengan ukuran charger magnetik dari Apple, MagSafe.

Casing ini juga dibekali tulisan "Nothing (R)" yang diposisikan di bagian kanan pembungkus.

Case (3) dibalut warna hitam, sementara Case (4) dihias dengan warna putih.

Untuk kompatibilitas, casing dengan warna hitam, yakni Case (1) dan Case (3) dapat digunakan untuk sejumlah lini iPhone, mulai dari iPhone X hingga iPhone 15. Selain itu, casing juga bisa dipakai untuk "membungkus" sejumlah jajaran ponsel Samsung dan Google Pixel.

Akan tetapi, jumlah lini ponsel yang kompatibel cukup terbatas. Lini ponsel Samsung yang mendukung casing Nothing dimulai dari Samsung Galaxy S22 hingga Samsung S23.

Baca juga: Nothing Phone (2) Meluncur, HP Android Futuristis dengan Upgrade Chip

Di sisi lain, lini Google Pixel yang bisa memakai casing Nothing adalah Google Pixel 6 series dan 7 series. Berbeda dengan kedua casing di atas, Case (2) dan Case (4) yang berwarna putih hanya dijual secara eksklusif untuk lini iPhone.

Kendati begitu, casing ini hanya kompatibel dengan lini iPhone 12 hingga iPhone 14, sehingga iPhone 15 yang lebih baru tidak didukung. Casing juga tidak bisa dipakai untuk iPhone 12 mini dan 13 mini.

Adapun deretan casing ini dijual dengan harga yang berbeda-beda, tergantung model smartphone yang digunakan dan jenis perlindungan casing yang dipilih.

Sebagai contoh, Case (1) khusus untuk iPhone 15 Pro Max memiliki lima jenis perlindungan, yang membuat ponsel dapat bertahan ketika terjatuh dari tangan.

Nothing Phone (2) resmi meluncur dengan harga mulai Rp 9 juta.GSMArena Nothing Phone (2) resmi meluncur dengan harga mulai Rp 9 juta.

Case (1) iPhone 15 Pro Max dengan opsi perlindungan paling murah (perlindungan jatuh 2,5 meter) dijual seharga 65 dollar AS (sekitar Rp 1 juta), sedangkan opsi paling mahal (perlindungan jatuh 6,5 meter) dibanderol seharga 90 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Pantauan KompasTekno di situs resmi Casetify, Selasa (10/10/2023), casing termurah dijual untuk model iPhone X dan Google Pixel 6 dengan harga 40 dollar AS (Rp 627.298).

Selengkapnya, pengguna bisa menyimak harga setiap casing Nothing dengan mengunjungi situs resmi Casetify.

Selain casing smartphone, perusahaan Nothing yang didirikan Carl Pei dan Casetify juga mengumumkan Nothing Mini Pouch with Ear (2). Kantong kecil ini dijual bersamaan dengan earphone nirkabel (TWS) Nothing Ear (2) seharga 169 dollar AS (Rp 2,6 juta).

Perlu dicatat, baik casing Nothing maupun mini pouch sama-sama dijual secara terbatas. Walaupun begitu, situs resmi Casetify tidak merincikan jumlah stok untuk produk terbarunya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com