Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Siapkan Ponsel Lipat Versi Murah?

Kompas.com - 24/10/2023, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Huawei telah memperkenalkan ponsel lipat Pocket S series pada November 2022 lalu. Huawei Pocket S menjadi salah satu ponsel lipat terjangkau saat ini, dibanding ponsel lipat buatan vendor HP lain.

Kini, muncul kabar bahwa Huawei akan merilis ponsel lipat versi lebih murah dari Pocket S series. Rumornya, lini ponsel lipat murah Huawei itu bakal menggunakan nama "Pocket P".

Bocoran informasi ini diumbar oleh salah seorang pembocor ulung bernama “Revegnus” melalui akun X/Twitter-nya dengan handle @Tech_Reve, Kamis (19/10/2023) lalu.

Dalam cuitan yang sama, Revegnus juga mengumbar Huawei Pocket P bakal diperkenalkan pada paruh pertama tahun 2024 (Januari-Juni 2024).

Dikarenakan ponsel ini masuk dalam kategori entry-level, banderol harganya juga akan disesuaikan dengan segmen marketnya. Menurut Revegnus, harga Huawei Pocket P akan dimulai dari 735 dollar AS (setara dengan Rp 11,6 jutaan).

Baca juga: Artikel di Media Online Jadi Penentu Warga RI Beli Ponsel Lipat

Jika benar, maka harga ponsel lipat Pocket P lebih murah sekitar Rp 1 juta dengan Huawei Pocket S. Perangkat tersebut dijual 5.988 yuan (sekitar Rp 12,8 juta) untuk varian 128 GB.

Jika prediksi ini benar, ponsel murah terbaru Huawei kemungkinan bakal mengusung model vertikal seperti Huawei P50 Pocket dan Pocket S, atau ala Galaxy Z Flip series Samsung.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (24/10/2023), ponsel lipat “murah” ini akan datang dengan sejumlah warna. Mirip seperti Huawei Pocket S yang datang dengan opsi warna Black, Diamond White, dan Premium Gold Edition.

Samsung punya rencana sama

Dalam cuitan selanjutnya, Revegnus juga menyebut bahwa Samsung akan menerapkan strategi serupa, yakni membuat ponsel lipat versi murah, yang kemungkinan akan diberi nama Galaxy Z FE (Fan Edition).

Baca juga: Survei Google: Ponsel Lipat Kian Banyak Dicari Orang Indonesia

Menurut bocoran, Samsung tengah melakukan uji coba terhadap perangkat “Galaxy Z FE”. Namun, saat dikonfirmasi langsung ke Head of Team, PT Samsung Electronics, Lo Khing Seng dalam sebuah acara pada Kamis (19/10/2023), ia enggan memberikan informasi dan meminta konsumen untuk kejutan di masa mendatang.

“Kalau soal itu (ponsel lipat versi murah Samsung), nantikan saja kejutan dari kami,” jelas Lo Khing Seng.

Mengingat Samsung akan memperkenalkan suksesor dari Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di 2024 mendatang, kehadiran ponsel lipat versi terjangkau ini dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang punya budget terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com