Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find N3 Meluncur, Ponsel Lipat dengan Tiga Kamera Belakang Hasselblad

Kompas.com - 19/10/2023, 14:57 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang merupakan suksesor dari Find N2, yaitu Find N3 dalam sebuah acara peluncuran yang digelar pada Kamis (19/10/2023) di Singapura.

Head of Find Product Line Oppo Global, Peter Lee mengatakan bahwa ponsel lipat ini merupakan langkah baru bagi Oppo di pasar global. 

"Sebab, ini merupakan ponsel foldable pertama kami dari Find N Series di pasar global," kata Peter di atas panggung peluncuran. 

Salah satu yang mencolok dari ponsel lipat teranyar Oppo ini adalah modul kamera berbentuk bulan yang menampung tiga sensor. Ketiga sensor kamera itu dibekali teknologi Hasselblad.

Ponsel lipat yang mengusung metode lipatan ke dalam (inward) seperti buku ini, kini memiliki layar dan baterai yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: Oppo Find N3 Flip Meluncur Global, HP Lipat Clamshell Pertama dengan Kamera Telefoto

Spesifikasi Oppo Find N3

Secara desain, Oppo Find N3 mengusung layar utama Foldable AMOLED LTPO dengan ukuran 7,8 inci, lebih besar dari Find N2 dengan 7,1 inci. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz serta tingkat kecerahan mencapai 2.800 nit.

Layar sekunder (Cover Screen) Oppo Fine N3 juga kini sedikit lebih besar dengan ukuran 6,3 inci, meningkat dari 5,54 inci di Find N2, dan tetap memiliki refresh rate 120 Hz.

Oppo Find N3.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3.

Dengan desain seperti ini, Peter mengeklaim Find N3 merupakan ponsel lipat tertipis dengan dimensi ketebalan 5,8 mm ketika dibentangkan, serta ponsel lipat paling ringan di dunia dengan bobot 239 gram.

"Engsel ponsel lipat ini juga lebih kuat dan bisa menahan hingga 1 juta kali buka tutup," klaim Peter.

Beralih ke sektor baterai, Oppo Find N3 kini ditopang dengna baterai lebih besar dengan kapasitas 4.805 mAh, meningkat dari 4.520 mAh di Find N2. Teknologi pengisian cepat yang didukung di ponsel ini adalah SuperVOOC 67W. 

Pada sektor performa, Oppo Find N3 juga kini ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512 GB. 

Fitur baru lainnya yang ada di ponsel lipat ini mencakup tombol geser (slider) Alert Slider untuk mengubah mode dering dari Silent, Vibrate, atau Ring, Boundless View untuk membaca dokumen lebih jelas dalam mode Split Screen, dan masih banyak lagi.

Oppo Find N3.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3.

Beralih ke sektor kamera, Oppo N3 dibekali tiga kamera belakang berteknologi Hasselblad yang dimuat dalam sebuah modul elips besar. 

Ketiga kamera ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.7, OIS), 64 MP (f/2.0, periskop telefoto, 3x optical zoom, Prism OIS), dan 48 MP (f/2.2, ultrawide, bidang pandang 115 derajat). 

Di bagian layar utama, terdapat pula kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat dalam lubang punch hole, serta kamera selfie 20 MP yang menghiasi bagian tengah atas Cover Screen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com