Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Semua Sisi dan Mencoba Kamera Samsung Galaxy M54 5G

Kompas.com - 18/11/2023, 10:01 WIB
Lely Maulida,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy M54 5G kini tersedia di Indonesia sebagai salah satu ponsel baru dari lini Galaxy M-series.

Smartphone ini hadir dengan baterai baterai jumbo 6.000 mAh. Meski aspek baterai menjadi keunggulan Galaxy M-series, Samsung M54 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang tak kalah unggul.

Salah satunya yaitu kamera utama 108 MP. Totalnya, ponsel ini didukung tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Selain itu, Samsung M54 5G juga menggunakan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci, resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Urusan performa, smartphone ini ditenagai oleh System on Chip (SoC) Exynos 1380. Chip ini didesain dengan fabrikasi 5 nanometer (nm), memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2,4 GHz dan GPU Mali-G68 MP5.

Chip ini sekaligus menjadi pembeda antara Samsung M54 5G dengan pendahulunya, Samsung M53 5G yang rilis tahun lalu.

Tim KompasTekno berkesempatan mencoba Samsung Galaxy M54 5G varian warna Dark Blue. Bagaimana pengalaman singkat kami menjajal Samsung M54 5G? Berikut ulasan singkatnya.

Hands-on Samsung M54 5G

Samsung M54 5G hadir dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci, resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layarnya memiliki lubang punch hole kecil di tengah atas, guna menampung kamera depan ponsel.

Berkat sejumlah dukungan spesifikasi layar itu, pengalaman kami mengoperasikan layar Samsung M54 5G terasa nyaman. Sebab, proses scrolling aneka menu berjalan lancar dan mulus tanpa hambatan atau lag.

Selain itu, warna dan tampilan layarnya juga jelas serta tajam, tetapi tetap nyaman dipandang mata.

Meski terdapat punch hole di tengah atas layar, ukurannya bisa dibilang kecil, sehingga konten yang ditampilkan tetap terlihat jelas.

Baca juga: Galaxy M34 5G Masih Pakai Exynos 1280, Ini Alasan Samsung

Samsung Galaxy M54 5GKompas.com/Lely Maulida Samsung Galaxy M54 5G

Beralih ke punggung ponsel, Samsung M54 5G dibalut penampang bahan plastik dan finishing glossy, sehingga tampak berkilau ketika terpapar cahaya.

Karena itu pula, punggung smartphone ini cukup mudah menangkap bekas sidik jari, tetapi mudah juga dibersihkan dengan kain atau tisu.

Finishing glossy juga membuat ponsel agak licin ketika digenggam. Untuk mengurangi efek licinnya, pengguna bisa memakai soft case agar ponsel lebih aman. Hanya saja, bodinya akan terasa lebih lebar lagi, dibanding lebar aslinya, bila memakai aksesori ini.

Samsung Galaxy M54 5GKompas.com/Lely Maulida Samsung Galaxy M54 5G

Dimensi bodi Samsung M54 5G secara keseluruhan adalah panjang 164,9 x lebar 77,3 x ketebalan 8,4 mm dengan bobot 199 gram.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com