Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Menarik di Trailer GTA 6 Versi Penggemar, Dihubungkan dengan "Bonnie and Clyde"

Kompas.com - 05/12/2023, 18:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Video cuplikan (trailer) perdana Grand Theft Auto VI (GTA 6) resmi dirilis Rockstar Games Selasa (5/12/2023) pagi tadi.

Dari video trailer berdurasi sekitar 1 menit 30 detik tersebut, ada beberapa hal menarik yang ditampilkan Rockstar Games selaku pihak pengembang.

Beberapa di antaranya seperti sosok karakter perempuan pertama di seri GTA, konsep dan ide cerita yang terinspirasi dari sejoli kriminal populer di Amerika Serikat (AS) Bonnie dan Clyde, kembalinya seting tempat ke kota Vice City, dan masih banyak lagi.

KompasTekno sempat membuat jajak pendapat (polling) terkait hal apa saja yang paling menarik di video trailer GTA 6. Polling ini dilakukan melalui postingan Instagram Stories (IGS) dan diikuti oleh sekitar 20 orang.

Baca juga: Ini Dia Foto-foto Cuplikan Trailer GTA 6, Karakter Wanita Pertama dan Fitur ala Medsos

Nah, dari 20 orang tersebut, sekitar 40 persen (8 orang) berpendapat bahwa konsep dan ide cerita inti GTA 6, yang terinspirasi dari duo kriminal AS, Bonnie dan Clyde, merupakan hal yang paling menarik di game terbaru Rockstar Games ini.

Hasil polling hal menarik di GTA 6 apa yang paling disukai penggemar.Kompas.com/BILL CLINTEN Hasil polling hal menarik di GTA 6 apa yang paling disukai penggemar.

Salah satu partisipan yang mengikuti polling, yaitu Dadan (bukan nama aslinya) mengatakan bahwa ia memilih opsi ini karena menganggap ide cerita tersebut unik dan belum pernah ada di game yang ia mainkan.

"Ide cerita Bonnie dan Clyde yang dimasukkan ke GTA 6 ini menarik, karena saya pernah baca soal kisah mereka berdua, dan saya tertarik memainkannya langsung di dalam game," kata Dadan kepada KompasTekno.

Satu orang lainnya yang bernama Febri juga mengatakan hal serupa. Dia menyebut bahwa konsep cerita ini segar dan berbeda dari game GTA lainnya.

Baca juga: 5 Hal Menarik di Trailer Pertama GTA 6

"Saya senang sekali rumornya benar, ternyata ceritanya mirip kisah Bonnie dan Clyde, dan ini pastinya akan berbeda dari game GTA lainnya yang pernah ada," imbuh Febri.

Mengacu pada informasi di internet, Bonnie dan Clyde tewas pada 23 Mei 1934 lalu karena gempuran dan tembakan polisi, sebagai akibat dari aksi kriminal yang mereka lakukan.

Sebelum tewas, sepasang kekasih ini gemar melakukan serangkaian tindakan kriminal bersama-sama pada 1932-1934.

Beberapa aksi kriminal yang dilakukan meliputi perampokan pom bensin, restoran, dan bank di beberapa negara bagian di AS. Tak jarang, mereka juga menyerang dan membunuh polisi untuk menghindari penangkapan.

Suka dengan pemeran perempuan pertama dan kota Vice City

Poster GTA 6. Game terbaru Rockstar Games ini akan dirilis pada 2025 di konsol PS5 dan Xbox Series X/STake2games Poster GTA 6. Game terbaru Rockstar Games ini akan dirilis pada 2025 di konsol PS5 dan Xbox Series X/S

Kembali lagi ke hal menarik di video trailer GTA 6, dari 20 orang partisipan yang mengikuti polling di atas, 30 persen (6 orang) memilih senang melihat protagonis perempuan pertama, kemudian 25 persen (5 orang) suka dengan kembalinya kota Vice City.

Beberapa orang yang mengatakan senang melihat karakter utama perempuan di GTA 6 ini mengaku bahwa kehadiran sosok ini akan berpengaruh pada permainan (gameplay) dan jalan cerita dari game GTA seri terbaru ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com