Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Legion Go dan Legion Glasses Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/12/2023, 09:30 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Konsol gaming handheld Lenovo Legion Go dan kacamata gaming Augmented Reality (AR) Legion Glasses resmi meluncur di Indonesia.

Kedua perangkat gaming Legion terbaru dari Lenovo itu sudah bisa dibeli langsung melalui kanal pembelian offline maupun online.

Lenovo Legion Go adalah konsol game genggam berbasis Windows 11 dengan mengandalkan grafis dari AMD Ryzen Z1 Extreme, dengan dukungan RAM hingga 16 GB dan SSD 512 GB.

Konsol ini dilengkapi layar 8,8 inci (terbesar di kelasnya) resolusi QHD+ rasio 16:10, dan refresh rate 144 Hz ini di Indonesia dijual dengan harga mulai Rp 13,5 juta.

Baca juga: Menyiksa Konsol Windows Lenovo Legion Go dengan 5 Game Berat, Ini Hasilnya

Sementara Lenovo Legion Glasses adalah kacamata AR gaming Lenovo yang bisa dipasangkan dengan konsol Legion Go atau PC berbasis Windows, perangkat Android 6 ke atas, dan macOS 7 atau yang lebih baru.

Kacamata AR Lenovo Legion Glasses resmi hadir di Indonesia pada November 2023, dengan harga Rp 4 jutaanKOMPAS.com/Reska K. Nistanto Kacamata AR Lenovo Legion Glasses resmi hadir di Indonesia pada November 2023, dengan harga Rp 4 jutaan

Legion Glasses memiliki layar dengan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Harga Legion Glasses di Indonesia adalah Rp 5 juta.

"Legion Go dan Legion Glasses merupakan hasil dari kolaborasi kami untuk merespons kebutuhan akan pengalaman gaming yang portable, powerful, dan unik," kata Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (8/12/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Spesifikasi Legion Go

Lenovo Legion Go yang berbasis Windows 11 ini memiliki wujud fisik yang mirip dengan Nintendo Switch, karena memiliki layar yang diapit oleh dua controller.

Legion Go dibekali layar Quad HD Plus IPS berukuran 8,8 inci, dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dan refresh rate hingga 144 Hz. Panel menawarkan rasio layar 16:10, tingkat kecerahan maksimum 500 nits, dan gamut warna 97 persen DCI-P3.

Baca juga: Konsol Game Windows Lenovo Legion Go Punya FPS Mode, Sulap Controller Jadi Mouse

Sebagai perbandingan, konsol pesaingnya yakni Asus ROG Ally dan Steam Deck sama-sama mengandalkan panel 7 inci.

Soal performa, Lenovo Legion Go ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Konsol game Windows ini dibekali RAM 16 GB (LPDDR5X) dengan kecepatan hingga 7.500 MHz dan pilihan storage SSD yang mencakup 256 GB/512 GB/1 TB (PCIe 4.0, NVMe M.2 2242).

Bila dirasa kurang cukup, pengguna bisa memperluas storage dengan kartu microSD hingga 2 TB.

Lenovo memastikan konsol gaming handheld pertamanya, Legion Go dijual di pasar Indonesia, mulai 8 November 2023. Harga Lenovo Legion Go di Indonesia adalah Rp 13.499.000. KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Lenovo memastikan konsol gaming handheld pertamanya, Legion Go dijual di pasar Indonesia, mulai 8 November 2023. Harga Lenovo Legion Go di Indonesia adalah Rp 13.499.000.

Lenovo Legion Go ditopang baterai 49,2 WHr yang didukung teknologi pengisian cepat Super Rapid Charge, meski output-nya tidak diumbar. Lenovo mengeklaim baterai dapat terisi 70 persen dalam 30 menit.

Legion Go juga dibekali mode "Power Bypass", yang melindungi baterai dari degradasi ekstra, sekaligus menghilangkan panas yang biasanya dihasilkan saat mengisi daya. Jadi, pengguna bisa bermain Legion Go sambil melakukan pengisian daya.

Baca juga: Hands-on Legion Go, Konsol Game Genggam Pertama Lenovo

Fitur pendukung lainnya mencakup layanan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, dual port USB-C, USB 4.0, DisplayPort 1.4, Power Delivery 3.0, Legion Space, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6E, dan headphone jack 3,5 mm.

Perangkat berbobot 854 gram ini dibekali pula oleh teknologi pendingin "Legion Coldfront", yang diklaim membuat konsol tetap sejuk dan tidak bising, bahkan saat Legion Go mencapai TGP 25 Watt.

Simak video hands-on Lenovo Legion Go di bawah ini atau langsung dari Instagram via tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com