Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance Honkai Star Rail 1.6 Besok, Ada Karakter Bintang 5 Terlangka

Kompas.com - 26/12/2023, 19:10 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse akan meluncurkan pembaruan (update) game Honkai Star Rail 1.6 berjudul "Crown of the Mundane and Divine" pada Rabu (27/12/2023) besok.

Honkai Star Rail 1.6 memperkenalkan tiga karakter baru, yakni Ruan Mei (path Harmony, elemen es), Xueyi (path Destruction, elemen kuantum), dan Dr. Ratio (path Hunt, elemen Imaginary).

Baik Ruan Mei maupun Dr. Ratio merupakan karakter bintang lima, sehingga menjadi karakter paling langka di Honkai Star Rail. Sementara itu, Xueyi merupakan karakter bintang empat.

Meskipun merupakan karakter bintang lima, Hoyoverse akan membagikan Dr. Ratio secara gratis lewat fitur kotak masuk (inbox) dalam game. Karakter gratis ini dibagikan pada fase kedua update 1.6, yakni pada 17 Januari 2024.

Tiga karakter baru di Honkai Star Rail 1.6 dibagi menjadi Xueyi (kiri), Ruan Mei (tengah), dan Dr. Ratio (kanan)The Nerd Stash Tiga karakter baru di Honkai Star Rail 1.6 dibagi menjadi Xueyi (kiri), Ruan Mei (tengah), dan Dr. Ratio (kanan)

Selain trio karakter baru ini, update 1.6 juga akan memperkenalkan area baru bernama Herta Space Station's Seclusion Zone.

Pengguna nantinya juga bisa menikmati mode baru Pure Fiction (mode melawan musuh yang respawn berulang kali), serta event Critter Pick dan Virtual Scentventure.

Baca juga: Daftar Karakter Gratis di Honkai Star Rail dan Cara Mendapatkannya

Sebelum update tersebut dirilis, Hoyoverse akan melakukan proses perbaikan alias maintenance server Honkai Star Rail. Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 1.6:

  • Jadwal maintenance Honkai Star Rail 1.6: Rabu, 27 Desember 2023 pukul 05.00 WIB

Hoyoverse mengatakan bahwa proses maintenance Honkai Star Rail ini akan berlangsung kurang lebih lima jam.

Jadi, gamer Honkai Star Rail di wilayah Indonesia seharusnya sudah dapat menikmati update Crown of the Mundane and Divine pada 27 Desember pukul 10.00 WIB pagi.

Gamer nantinya dapat mengeklaim hadiah berupa 300 Stellar Jade gratis. Stellar Jade merupakan mata uang dalam game yang bisa digunakan untuk mengikuti gacha karakter dan senjata (Light Cones).

Stellar Jade bisa diklaim oleh gamer yang sudah mencapai Trailblaze Level 4. Catatannya, Stellar Jade ini wajib diklaim sebelum versi 1.6 berakhir, yang jatuh pada 6 Februari 2024 pukul 05.00 WIB pagi.

Baca juga: Honkai Star Rail Meluncur di PS5, Bisa Dimainkan Gratis

Ukuran file update Honkai Star Rail 1.6

Ukuran file update Honkai Star Rail 1.6 di PCSportskeeda Ukuran file update Honkai Star Rail 1.6 di PC
Pengguna sudah bisa melakukan pengunduhan (pre-load) Honkai Star Rail 1.6 sebelum hari maintenance.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Sportskeeda, Selasa (26/12/2023), ukuran file update Honkai Star Rail 1.6 di PC adalah 11,39 GB. File yang sudah diunduh nantinya akan di-unpack. Pengguna membutuhkan total media penyimpanan (storage) sebesar 24,21 GB.

Di sisi lain, ukuran update 1.6 di platform iOS dan Android berkisar di 9 GB. Belum diketahui besar file update tersebut di konsol PlayStation 5 (PS5), karena pembaruan di konsol Sony itu baru bisa dilakukan setelah maintenance berakhir.

Untuk melakukan update, gamer di PC bisa membuka launcher Honkai Star Rail, kemudian mengeklik tombol "Game Pre-Installation Get Now" yang terletak di sebelah kiri tombol "Play".

Jika menggunakan iOS dan Android, gamer bisa membuka aplikasi Honkai Star Rail, kemudian menekan tombol "Resource Pre-Download" pada halaman masuk (login).

Baca juga: Genshin Impact 4.3 Bawa Karakter Bintang 5 Baru Navia, Ini Kemampuannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com