Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco C65 Rilis di Indonesia, Mirip Redmi 13C Harga Lebih Murah

Kompas.com - Diperbarui 05/01/2024, 09:29 WIB
Caroline Saskia,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Poco resmi memboyong smartphone terbarunya dari lini C-series, yakni Poco C65, ke Indonesia pada Kamis (4/1/2024).

Peluncuran ponsel itu dilakukan dalam sebuah acara bertajuk “SiPalingGesit” di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Poco yang notabene sub-brand Xiaomi, merilis C65 dengan spesifikasi yang mirip dengan HP Xiaomi Redmi 13C. Meski demikian, Poco C65 menawarkan harga yang sedikit lebih murah.

Poco C65 juga hadir sebagai penerus Poco C55 yang dirilis Februari 2023, dengan sejumlah peningkatan, mulai dari sektor fotografi, baterai, hingga layarnya.

Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen mengatakan bahwa Poco C65 sudah melewati rangkaian pengujian layar untuk meningkatkan performa layar ponsel dibanding pendahulunya.

“Kini refresh rate tidak hanya 60 Hz saja seperti di Poco C40, tapi sudah 90 Hz. Ditambah, layar Poco C65 sudah mengantongi sertifikasi TÜV, disertai Blue Light Filter dan bebas flickr," ujar Jeksen, Kamis (4/1/2024).

Baca juga: Poco M6 5G Rilis sebagai Rebrand Redmi 13C 5G, Ini Harganya

Poco Indonesia juga mengeklaim bahwa peningkatan layar tadi dapat meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game

"Seri C ini kita menyasar anak-anak muda, misalnya kalau bermain game Mobile Legend, pengalaman bermain gamenya bisa lebih mulus dengan performa yang juga sudah kami tingkatkan," tambah Jeksen.

Spesifikasi dan Harga Poco C65 di Indonesia

Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim (kiri) dan Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen (kanan) dalam acara peluncuran Poco C65 yang diselenggarakan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/1/2024)KOMPAS.com/ CAROLINE SASKIA Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim (kiri) dan Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen (kanan) dalam acara peluncuran Poco C65 yang diselenggarakan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/1/2024)

Seperti disebut di atas, spesifikasi Poco C65 sama dengan Xiaomi Redmi C13C. Saat dibandingkan dengan pendahulunya, Poco C55 juga masih mirip. Keduanya sama-sama ditenagai oleh chip MediaTek Helio G85.

Kendati begitu, Jeksen mengklaim bahwa keduanya tetap memiliki perbedaan. Penggunaan chip yang sama tadi dipadu dengan peningkatan software, supaya bisa menjalankan aplikasi dengan lebih cepat.

"Kami tetap mengedepankan performa yang ekstrem. Dengan (Helio G85) ini, kami juga menggabungkan peningkatan di bagian software agar bisa menjalankan aplikasi dengan lebih cepat," imbuh Jeksen kepada KompasTekno dalam sesi tanya jawab, Kamis (4/1/2024).

Chip Helio G85 di Poco C65 dipadankan dengan dua opsi memori untuk RAM dan storage , yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Soal daya, Poco C65 disokong baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya cepat berdaya 18 watt.

Poco C65 datang dengan layarLCD berukuran 6,74 inci(Full HD Plus ,1.600 x 720 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan maksimal 600 nits.

Baca juga: Xiaomi Redmi K70E Resmi, Masuk Indonesia Jadi Poco X6 Pro?

Di bagian atas terdapat notch berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP yang ikut disertai ring light (cincin cahaya) untuk membantu pemotretan swafoto saat minim cahaya.

Desain bagian depan dan belakang dari Poco C65 yang sudah resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (4/1/2024)KOMPAS.com/ CAROLINE SASKIA Desain bagian depan dan belakang dari Poco C65 yang sudah resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (4/1/2024)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com