Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Pastikan Rilis HP Flagship di Indonesia Tahun Ini, X100 Series?

Kompas.com - 19/02/2024, 14:50 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

HONG KONG KOMPAS.com - Vendor smartphone Vivo, memastikan akan merilis ponsel flagship di Indonesia tahun ini.

Sebagai bagian dari persiapan peluncuran ponsel flagship itu, Vivo mengajak sejumlah media untuk menjajal ponsel yang dimaksud. Kegiatan itu berlangsung di Hong Kong mulai Minggu (18/2/2024).

Dalam kegiatan ini, Vivo mengajak awak media, termasuk jurnalis KompasTekno, Lely Maulida, memotret hingga merekam video berbagai pemandangan yang disuguhkan di Hong Kong dengan ponsel flagship terbarunya itu.

Beberapa di antaranya yaitu di The Peak Tram, Mong Kok hingga Victoria Harbour.

Baca juga: Smartphone Vivo X100 Series Meluncur Global, Spek Persis Versi China

Dalam kesempatan yang sama, Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya memang ingin menghadirkan ponsel flagship ke pasar Indonesia.

"Fokus utama Vivo di tahun ini adalah rilis flagship di Indonesia," Alexa kepada KompasTekno di Hong Kong, Senin (19/2/2024).

Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia, difoto dengan HP flagship baru Vivo yang segera meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Lely Maulida Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia, difoto dengan HP flagship baru Vivo yang segera meluncur di Indonesia.

Vivo X100 series?

Menilik di negeri asalnya China, flagship terbaru Vivo adalah Vivo X100 series, terdiri dari Vivo X100 "reguler" dan Vivo X100 Pro. Smartphone ini meluncur tahun lalu di negeri Tirai Bambu tersebut.

Disinggung soal Vivo X100 series, Alexa hanya berkata bahwa pihaknya akan berupaya menghadirkan teknologi terbaru ke konsumen di Indonesia.

"Tentunya kami sangat ingin memperkenalkan Vivo X100 Series ke pasar Indonesia dan kami akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi terbaru kami untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Alexa juga tak merinci kapan HP flagship Vivo rilis di Tanah Air. Yang jelas, ponsel itu bakal hadir di Indonesia tahun ini.

Baca juga: Vivo X100, HP Pertama Ber-chip Dimensity 9300 Masuk Indonesia 2024

"Sampa saat ini, kami akan selalu memberikan produk yang sesuai kebutuhan pengguna. Untuk kehadirannya, ditunggu ya," ujarnya.

Meski tak secara langsung mengonfirmasi kehadiran Vivo X100 series, Alexa membeberkan beberapa fitur unggulan dari HP flagship Vivo yang akan datang.

"Pastinya akan membawa sederet keunggulan yang sangat menarik terutama di sektor kamera, performa, dan desain," tutur Alexa.

Merujuk bocoran itu, boleh jadi ponsel yang dimaksud adalah Vivo X100 series. Sebab, smartphone ini juga mengunggulan ketiga aspek itu.

Selain itu, Vivo X100 series juga sudah lolos sertifikasi Postel maupun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian pada akhir tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com