Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Honor Magic 6 Pro Rilis Global, Bawa Fitur AI dan Layar ala Dynamic Island

Kompas.com - 26/02/2024, 09:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Ponsel flagship Honor Magic 6 Pro resmi debut di pasar global, Minggu (25/2/2024).

Honor mengumumkan ketersediaan Magic 6 Pro secara global di Barcelona, Spanyol, menjelang ajang pameran teknologi mobile dan seluler tahunan, Mobile World Congress (MWC) yang juga digelar di Barcelona.

Sebelumnya, ponsel ini lebih dulu rilis di China pada pertengahan Januari lalu.

Fitur AI

Honor Magic 6 Pro membawa beberapa keunggulan, termasuk fitur berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI). Misalnya, di sektor kamera, ponsel ini dibekali sistem kamera Falcon.

Baca juga: Honor Magic 6 Series Meluncur, Versi Pro Punya Fitur Koneksi Satelit

Sistem kamera ini memperkenalkan AI Motion Sensing yang dapat mendeteksi gerakan dan menangkap beberapa bingkai bahkan sebelum pengguna menekan tombol rana (shutter). Hal ini diyakini dapat membantu pengguna mengambil gambar yang sempurna.

Untuk sektor fotografi, Honor Magic 6 Pro dibekali tiga kamera belakang yang dibenamkan dalam modul kamera bulat yang besar di punggungnya.

Adapun konfigurasi kamera belakang ponsel ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.4-f/2.0, OIS, sensor OmniVision OVH900), kamera periskop 180 MP (f/2.6, OIS, zoom digital 100x, sensor Samsung Isocell HP3), dan kamera ultra wide 50 MP (f/2.0, AF, sensor Samsung S5KJN1).

Fitur AI lainnya adalah pelacakan mata bertenaga AI yang diperkenalkan di Qualcomm Snapdragon Summit akhir tahun lalu.

Honor mengeklaim fitur ini memungkinkan pengguna melihat notifikasi di Magic Capsule dan membuka aplikasi yang relevan hanya dengan tatapan, tanpa perlu mengeklik secara fisik.

Fitur AI lainnya termasuk Magic Portal. Fitur ini disebut dapat mencantumkan detail acara atau alamat yang muncul di SMS atau aplikasi perpesanan secara otomatis ke peta atau aplikasi kalender yang sesuai.

Baca juga: Honor MagicOS 8 Meluncur, Diklaim UI Berbasis Niat Pertama di Dunia

Honor juga mengatakan sedang mengembangkan tools AI untuk menghasilkan video secara otomatis berdasarkan foto atau perintah teks.

Menurut Honor fitur AI ini dapat diproses di perangkat menggunakan teknologi MagicLM, model bahasa besar yang digunakan di sistem antarmuka terbaru MagicOS 8.0.

Spesifikasi Honor Magic 6 Pro

Layar Honor Magic 6 Pro memiliki poni berbentuk pil, seperti Dynamic Island iPhone. Honor mengeklaim fitur ini memungkinkan pengguna melihat notifikasi di Magic Capsule dan membuka aplikasi yang relevan hanya dengan tatapan, tanpa perlu mengeklik secara fisik.
Honor Layar Honor Magic 6 Pro memiliki poni berbentuk pil, seperti Dynamic Island iPhone. Honor mengeklaim fitur ini memungkinkan pengguna melihat notifikasi di Magic Capsule dan membuka aplikasi yang relevan hanya dengan tatapan, tanpa perlu mengeklik secara fisik.
Honor Magic 6 Pro memiliki layar melengkung (curved) LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.264 x 2.800 piksel), refresh rate adaptif hingga 120 Hz, dukungan 1,07 miliar warna, rasio aspek 19.93:9, dan PWM dimming 4.320 Hz.

Layar ini mendukung 1,07 juta warna, gamut warna DCI-P3, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 5.000 nits. Dengan kecerahan yang tinggi ini, secara teori, layar ponsel akan terlihat jernih meski digunakan di bawah sinar matahari.

Layar Honor Magic 6 Pro memiliki poni berbentuk pil, seperti "Dynamic Island" iPhone. Poni tersebut menampung kamera depan 50MP (f/2.0, AF).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com