Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Resep Makanan untuk Sahur dan Buka Puasa selama Ramadhan 2024

Kompas.com - 10/03/2024, 11:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan identik dengan berbagai inovasi berbagai masakan untuk buka puasa dan sahur. Masyarakat biasanya disibukkan mengolah berbagai hidangan dengan berbagai bahan baku. Namun tak jarang pengguna acapkali bingung dengan berbagai menu masakan yang akan dimasak.

Namun kini pengguna lebih mudah mengolah berbagai bahan baku untuk membuat hidangan berbuka dan sahur.

Pasalnya saat ini terdapat berbagai aplikasi resep makanan yang memudahkan Anda untuk mencari berbagai rekomendasi menu masakan yang menggunggah selera dengan aneka bahan.

Nah apa saja aplikasi resep makanan untuk sahur dan buka puasa selama Ramadhan yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store? Selengkapnya berikut ini uraiannya.

Baca juga: 5 Aplikasi Resep Makanan buat Sahur dan Buka Puasa

Cookpad

cookpadpinterest cookpad

Aplikasi ini menyediakan ragam resep dari berbagai jenis masakan, level keahlian, dan preferensi kuliner, serta memberikan inspirasi bagi pengguna untuk mencoba hal-hal baru di dapur.

Cookpad juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan resep favorit, membuat daftar belanja, dan mendapatkan umpan balik dari komunitas terkait masakan yang dihasilkan. Cookpad memiliki rating 4.8 hingga 4.9 di Google Play Store dan App Store dan telah diunduh hingga 10 juta kali.

Yummly

YummlyPCMag Yummly

Aplikasi resep masakan Yummly merupakan aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) untuk menyarankan resep yang sesuai dengan selera Anda.

Semakin sering Anda menggunakan Yummly, semakin baik aplikasi ini mengenal preferensi pengguna. Apabila pengguna ingin mencoba diet vegetarian, keto, paleo, atau rendah FODMAP, Anda bisa menentukannya sebagai preferensi diet dan menerima rekomendasi resep sesuai.

Jika Anda memiliki alergi makanan, Yummly akan menyaring resep yang mengandung bahan-bahan yang bisa menyebabkan alergi Anda. Aplikasi ini 4.7 hingga 4.8 di Google Play Store dan App Store dan telah diunduh hingga 5 juta kali.

YoRipe

YoRipeYoRipe YoRipe

YoRipe adalah aplikasi resep makanan yang fokus pada komunitas pecinta kuliner.
Salah satu fitur utama aplikasi ini adalah tersedia 10.000 resep masakan rumahan dan internasional.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur komunitas dan grup yang bisa terhubung ke berbagai para pecinta kuliner lainnya. YoRipe telah diunduh 100 ribu, dan Anda bisa download gratis di Google Play Store dan App Store.

Tasty

TastyPrototypr Tasty

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com