Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Rilis Paket GamesMax Booster, Internet Lebih Kencang dan Rendah Latency untuk "Gaming"

Kompas.com - 08/03/2024, 13:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel meluncurkan paket internet baru bernama GamesMax Booster pada Jumat (8/3/2024). Paket internet ini hadir menyasar para pencinta game online Indonesia.

Seperti namanya, paket internet ini memungkinkan pengguna memainkan berbagai game populer di Indonesia, seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan lain sebagainya dengan kuota khusus dan peningkatan kecepatan internet, serta pengurangan latensi (latency).

VP Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi, mengatakan bahwa GameMax Booster merupakan komitmen terbaru Telkomsel untuk terus mendukung ekosistem game di Indonesia.

"Selain itu, paket internet 'ngebut' khusus game ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamer saat ini, dan ini juga bertepatan dengan momen Ramadhan serta kompetisi e-sports Mobile Legends MPL Indonesia Season 13 yang mulai digelar minggu ini," kata Fahmi kepada KompasTekno dalam peluncuran paket internet GamesMax Booster di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Huawei-Telkomsel Resmikan Gudang Canggih dengan Teknologi 5G

Fahmi melanjutkan, biasanya di bulan Ramadhan sendiri, trafik game meningkat sekitar 30 persen dari biasa.

"GameMax Booster di sini kami harapkan bisa diterima dan dipakai oleh para gamers yang ingin menikmati pengalaman terbaik ketika bermain game di momen ini," imbuh Fahmi.

VP Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi dalam peluncuran paket internet GamesMax Booster di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).KOMPAS.com/Bill Clinten VP Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi dalam peluncuran paket internet GamesMax Booster di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

Harga dan cara mengaktifkan paket GamesMax Booster

Lebih detail mengenai GamesMax Booster, paket internet ini terdiri dari kuota utama dan kuota game yang bisa dipakai untuk beberapa game populer di Indonesia dengan masa aktif 30 hari.

Paket internet yang dibanderol dengan harga termurah Rp 25.000 dan menawarkan kuota hingga 36 GB ini juga memungkinkan para gamer mendapatkan benefit peningkatan kecepatan dan penurunan angka latency ketika bermain game.

GamesMax Booster bisa menurunkan latency game hingga 25 persen.

Dengan kata lain, apabila dihitung secara angka, pengguna akan mendapatkan latency atau ping 30 ms dengan GamesMax, apabila mereka biasanya mendapatkan latency 40 ms ketika bermain game menggunakan paket internet "reguler".

Perlu dicatat, peningkatan kecepatan internet ketika bermain game yang ditawarkan GamesMax Booster harus diaktifkan terlebih dahulu melalui aplikasi Dunia Games yang bisa diunduh di smartphone.

Di aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih game apa yang akan bisa dinikmati dengan kecepatan internet yang telah ditingkatkan.

Artinya, pengguna tidak bisa langsung menikmati benefit peningkatan kualitas internet tersebut apabila belum mengaktifkannya langsung di aplikasi Dunia Games.

Nah, untuk paketnya sendiri, ada tiga paket internet GamesMax Booster yang bisa dibeli, yaitu mencakup:

  • GamesMax Booster Silver: Rp 25.000 (kuota utama 1,5 GB, kuota game 10 GB)
  • GamesMax Booster Gold: Rp 50.000 (kuota utama 3,5 GB, kuota game 20 GB)
  • GamesMax Booster Diamond: Rp 75.000 (kuota utama 6 GB, kuota game 30 GB)

Pengguna bisa membeli paket internet GamesMax Booster ini melalui aplikasi MyTelkomsel, aplikasi Dunia Games, dan juga situs web duniagames.co.id.

Detail paket GamesMax Booster ditampilkan dalam peluncuran paket internet GamesMax Booster di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024). KOMPAS.com/Bill Clinten Detail paket GamesMax Booster ditampilkan dalam peluncuran paket internet GamesMax Booster di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com