Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kutip-mengutip dari Google News

Kompas.com - 18/04/2008, 12:12 WIB
JAKARTA, JUMAT - Suka mencari informasi dan kutipan ucapan orang terkenal melalui Google? Jika ya, inilah tambahan fitur yang bermanfaat. Google sedang mengumpulkan kutipan dari para politikus dan selebritis yang dimuat oleh kantor-kantor berita dan menampilkannya di bagian atas halaman pencarian Google News.

Contoh, pencarian tentang "Barack Obama" akan menampilkan ucapan dari kandidat partai demokrat tersebut. Mengklik namanya di bawah kutipan tersebut akan mengantarkan Anda ke lebih banyak halaman lain yang memuat kutipan Obama. Dari situ Anda bisa melakukan pencarian lebih jauh.

Dalam Google News blog disebutkan, “Anda sekarang bisa lebih mudah dalam melacak apa yang dikatakan oleh politikus, aktor, atau jagoan pembalap favorit Anda. Anda bahkan bisa mencari topik tertentu di dalam kutipan mereka.”

Sayangnya, kita belum bisa menemukan kutipan apa pun dari tokoh atau selebriti di Indonesia. Ketika “Bung Karno” dimasukkan, yang tampil hanyalah referensi teks tentang stadion olah raga Bung Karno. Sementara ketika diketikkan "Bambang Yudhoyono", yang dimunculkan juga cuma referensi, tanpa kutipan ucapannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com