Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Ada Fitur Baru di Path Versi 4.3

Kompas.com - 26/02/2015, 14:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Ada penawaran baru ketika membuka aplikasi Path di smartphone. Hari ini, Kamis (26/2/2015), sebelum mengunggah gambar atau lokasi atau sekadar mencari tahu aktivitas teman, pengguna ditawarkan untuk melakukan pemutakhiran ke versi baru, Path 4.3.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, versi 4.3 ini baru dirilis kemarin, 25 Februari 2015. Dari tampilan antarmuka-nya, sebenarnya Path tak berubah sama sekali.

Temanya pun masih dibalut warna merah dan putih. Jika tak saksama, pengguna akan kesulitan membedakan versi lama dan versi baru dari media sosial yang digandrungi kebanyakan anak muda Indonesia ini.

Lalu, apa yang berubah?

Ternyata Path menyematkan fitur baru, yakni "Sticker on Photos". Jika biasanya stiker hanya bisa disematkan untuk mengomentari unggahan teman, kini stiker bisa pula digunakan sebagai hiasan foto.

Bentuk stiker beragam. Ada yang menunjukkan aneka ekspresi, ada juga yang menunjukkan keberagaman ativitas, contohnya bersepeda, minum, dan makan.

Pada dasarnya, stiker-stiker tersebut berfungsi sama dengan emoji, yakni untuk mempertegas kontekstual pada penyampaian komunikasi virtual.

Versi Path 4.3 sudah tersedia di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com