Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z4 Masih Seperti yang Dulu

Kompas.com - 07/04/2015, 09:20 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran gambar yang diduga sebagai smartphone terbaru Sony, Xperia Z4, kembali beredar di dunia maya. Jika bocoran tersebut tepat, perangkat baru ini tampaknya tidak akan memiliki desain fisik yang jauh berbeda dari Xperia Z generasi sebelumnya.

Berdasarkan gambar yang dilansir di Phone Arena, Senin (6/4/2015), perangkat tersebut memiliki desain unibody yang tidak jauh berbeda dari Xperia Z seri-seri sebelumnya.

Casing bagian belakang dari Xperia Z4 ini pun tampaknya masih akan sama dengan sebelumnya, yakni menggunakan pelindung berbahan kaca.

Phone Arena Kamera Xperia Z4 diduga kuat akan sama dengan Xperia Z generasi sebelumnya
Tidak hanya dari segi desain fisik, Xperia Z4 juga disinyalir menggunakan kamera 20,7 megapiksel yang sama dengan Xperia Z3. Informasi tersebut terkuak dari gambar kamera yang memperlihatkan kata "20,7 MP" tepat di sebelah lensanya.

Dari spesifikasinya sendiri, Xperia Z4 dikatakan akan hadir dengan komponen kelas atas. Ia bakal dilengkapi dengan layar berbentang 5,1 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan 432 piksel per inci.

Dari segi "jeroan", ia disinyalir menggunakan CPU Snapdragon 810 64-bit 1,9 GHz octa-core, GPU Adreno 430, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Dari segi kamera, Xperia Z4 dirumorkan akan hadir dengan kamera yang sama dengan Xperia Z generasi sebelumnya. Sementara itu, untuk kamera depan, ia bakal menggunakan sensor 5 megapiksel.

Ketahanan perangkat di bawah air dan anti debu juga masih dimiliki. Xperia Z4 dikabarkan akan hadir dengan sertifikasi IP68, artinya perangkat ini bisa bertahan selama 30 menit di kedalaman air sekitar 1,5 meter.

Dari segi sistem operasi, Xperia Z4 akan hadir dengan Android 5.0.

Belum ada kabar kapan Xperia Z4 diumumkan. Xperia generasi sebelumnya, Z3, diumumkan pada ajang IFA 204 lalu. Lantas, apakah Xperia Z4 juga akan diumumkan di ajang yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com