Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prosesor dan RAM Xiaomi "Libra" Terkuak

Kompas.com - 10/07/2015, 13:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Smartphone baru Xiaomi kembali terendus oleh situs benchmark, GeekBench. Perangkat baru itu memiliki nama sandi "Libra."

Xiaomi Libra dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (9/9/2015) diketahui memiliki prosesor premium Qualcomm Snapdragon 808 serta mengusung memori RAM 2 GB.

Dalam uji benchmark GeekBench, Xiaomi Libra mencatatkan skor yang tinggi dibanding peranti sekelasnya, baik dalam uji single-core maupun multi-core. Dalam uji single-core, Xiaomi Libra mencatat skor 1275 sementara dalam uji multi-core mencatat skor 3484.

Hingga saat ini belum diketahui perangkat apakah Xiaomi Libra ini. Sebab walau chip Qualcomm 808 adalah chip yang premium, namun belum tentu dipasang dalam smartphone kelas atas saja.

Selain itu, mengingat chipset ini memiliki prosesor yang sedikit lebih pelan dibanding Snapdragon 810, maka kecil kemungkinannya dipakai sebagai chip dalam Xiaomi Mi5.

Lalu jika bukan Mi5, maka model apa sebenarnya Xiaomi Libra itu? Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Libra adalah nama sandi bagi smartphone Redmi Note 2 yang di-upgrade.

Namun spekulasi tersebut patah karena smartphone itu pun juga dikabarkan akan menggunakan prosesor yang lebih pelan lagi, seperti Snapdragon 615.

Yang pasti, Libra diketahui memiliki chipset Snapdragon 808 dengan prosesor 6 inti dengan clock 1,44 GHz dan menjalankan Android 5.1.1 Lollipop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com