Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pencopet Terekam Video Tongsis

Kompas.com - 15/07/2015, 11:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Musisi bernama Diego Mino sama sekali tak menduga ketika video selfie yang dibuatnya menggunakan tongsis bakal merekam aksi pencuri ponsel.

Peristiwa yang menimpa dirinya tersebut terjadi ketika dia sedang menghadiri sebuah misa massal di ibu kota Ekuador, Quito, yang dihadiri Paus Francis, minggu lalu.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Daily Mail, Rabu (15/7/2015), Mino ketika itu sedang berjalan-jalan di antara kerumunan yang jumlahnya mencapai satu juta orang sambil merekam video dengan kamera GoPro yang bertengger di ujung tongsis.

Dalam video itu terlihat bahwa dia dikuntit oleh seorang pria berjaket hitam. Tak menyangka sedang diikuti, Mino asyik-asyik saja ber-selfie ria.

Begitu dia berhenti sejenak, si pria penguntit yang ternyata seorang pencopet itu secepat kilat merogoh jaket yang terikat di sekeliling pinggang Mino dan membawa kabur sebuah ponsel.

Mino baru sadar belakangan bahwa ia telah menjadi korban pencopetan. Setelah melihat pelaku dalam rekaman, dia lantas mengunggah video tersebut ke YouTube dan meminta siapa pun yang mengenali pria berjaket hitam itu agar melaporkannya ke polisi.

Mino sebenarnya merupakan seorang warga lokal yang berprofesi sebagai drumer di sebuah band. Sang pencopet agaknya salah menyangka bahwa korbannya sebagai turis karena membawa aneka perlengkapan perekaman berharga mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com