Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang Bisa "Tulis Surat" di DM Twitter

Kompas.com - 13/08/2015, 14:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Twitter akhirnya benar-benar menghapus batas 140 karakter yang selama ini dipasang di fitur direct message (DM). Dengan demikian, pengguna kini bisa menulis "surat" yang lebih panjang di sana.

Pembaruan ini mengizinkan total 10 ribu karakter dalam sekali pengiriman pesan pribadi atau DM, jumlah yang cukup panjang untuk pembicaraan yang detail.

"Pengguna kami sekarang bisa menulis lebih panjang dan mengekspresikan diri dengan cara yang natural sekaligus nyaman," ujar Product Manager Twitter Direct Message Sachin Agarwal seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (13/8/2015).

Fitur tersebut sebenarnya wacana lama yang baru terwujud. Mereka pernah mengumumkannya pada Juni lalu, dengan harapan bisa membuat layanan mereka menjangkau dan digunakan lebih banyak orang.

Saat ini Twitter memang sudah memiliki sekitar 316 juta pengguna. Sayangnya, angka tersebut masih kurang besar kalau dihadapkan dengan Facebok yang mencapai 1,5 miliar pengguna. Mereka pun dituntut untuk membuat inovasi supaya layanannya lebih memikat pengguna.

Selain memperbarui DM, layanan microblogging itu disebut-sebut sedang menyiapkan langkah lain yaitu Project Lighting. Fitur ini berfungsi menyorot acara atau peristiwa yang sedang trending, mulai dari foto-foto, video hingga kicauan lain.

Twitter saat ini  sedang mencari pimpinan baru. Interim Chief Executive Officer (CEO) Jack Dorsey, pengganti Dick Costolo, mengatakan tidak akan meninggalkan posisinya sebagai Chief of Square. Namun di sisi lain, dia membeli lebih dari 31 ribu lembar saham Twitter atau senilai 875 ribu dollar AS untuk menunjukkan keyakinannya terhadap masa depan perusahaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com