Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera "Mirrorless" Baru Canon Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 16/12/2015, 13:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kamera mirrorless Canon EOS M10 dipastikan akan segera masuk ke Indonesia pada awal 2016 nanti melalui Distributor tunggal PT Datascrip

"Sekitar Januari nanti kami luncurkan EOS baru (M10). Sekarang kami sedang bersiap merilis dan re-branding juga," terang Marketing Manager Image Communications Div. PT Datascrip, Angelie Ivone di sela peluncuran kamera Canon PowerShot G5X dan G9X di Bandung, Selasa (15/12/2015) malam.

"Canon memang mencoba menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, karena sekarang mulai banyak yang berminat ke kamera mirrorless. Ini untuk pengguna yang ingin kamera lebih kecil tapi tetap ingin bisa ganti lensa," imbuhnya.

Seperti diketahui, EOS M10 merupakan mirrorless seri terbaru Canon. Berbeda dari model sebelumnya, EOS M3 yang menyasar kalangan fotografer, kamera ini dimaksudkan bagi pengguna pemula.

Canon menyematkan sensor APS-C 18 megapiksel pada EOS M10. Sensor ini serupa dengan yang terdapat di kamera-kamera DSLR bikinan pabrikan yang sama. Adapun urusan pengolahan gambar dipercayakan pada prosesor Digic 6.

Pengguna EOS M10 bisa mengatur sensitivitas ISO mulai dari 100 hingga maksimal 12.800. Mereka juga bisa memakainya untuk merekam video 1080p dalam 24 atau 30 frame per detik, serta memindahkan foto dengan fitur WiFi dan NFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com