Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Rekrut Ribuan Ojek di Jakarta, Ini Kata Uber

Kompas.com - 02/03/2016, 16:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA KOMPAS.com — Juru bicara Uber di Indonesia, Karun Arya, membantah kabar tentang rencana peluncuran layanan ojek online dari Uber di Jakarta yang disebut dengan Ubermoto.

Menurut Karun, saat ini pihaknya masih fokus pada layanan perdana UberMoto di Bangkok, Thailand, saja.

"Belum ada rencana meluncurkan UberMoto di Jakarta dalam waktu dekat," demikian kata Karun saat berbincang dengan KompasTekno, Rabu (2/3/2016).

Karun juga membantah kabar rekrutmen besar-besaran pengemudi ojek untuk layanan UberMoto di Jakarta.

UberMoto menurut pernyataan resmi Uber adalah produk yang dikembangkan untuk kota-kota di negara-negara berkembang.

Saat ditanya apakah UberMoto juga akan dihadirkan Uber di Jakarta, Karun tidak membenarkan sekaligus tidak membantah. Ia hanya menjawab, pihaknya saat ini baru menjadikan Bangkok sebagai pilot project layanan baru tersebut.

Sebelumnya, sebuah kabar beredar bahwa UberMoto sedang merekrut ribuan pengemudi ojek sepeda motor di Jakarta. Kabar tersebut mengindikasikan bahwa layanan sejenis GoJek dan Grab ini akan diluncurkan di Jakarta.

Uber memang telah memperluas layanannya dari taksi kendaraan bermotor roda empat menjadi kendaraan bermotor roda dua, atau yang dikenal dengan ojek.

UberMoto secara resmi diluncurkan di Thailand, Rabu (24/2/2016) lalu. Layanan tersebut untuk kali pertama akan beroperasi di Bangkok, kota tempat ojek motor sudah populer di kota itu.

Ekspansi Uber di negara-negara berkembang tampaknya akan terus berlanjut dengan layanan-layanan yang sesuai kebutuhan tiap-tiap negara.

Di Indonesia, Uber sudah punya layanan sewa mobil, UberX dan UberBlack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com