Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jokowi-JK" Masuk 10 Tweet Terpopuler Sepanjang Zaman

Kompas.com - 04/04/2016, 19:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Time


KOMPAS.com - Sepuluh tahun lalu, seorang entrepreneur bernama Jack Dorsey mengubah jagat internet dengan lima kata: “just setting up my twttr”. Kalimat sederhana itu mengawali kiprah Twitter di dunia maya, menjadi kicauan pertama dari sekian miliar lainnya yang datang menyusul.

Tweet perdana Dorsey dikicaukan ulang (retweet) sebanyak lebih dari 85.000 kali. Meski dengan angka sebesar itu, kicauan sang pendiri Twitter masih kalah populer dibandingkan serangkaian tweet lain yang lebih ramai dipantulkan.

Daftar 10 tweet terpopuler yang dirangkum KompasTekno dari Time, Senin (4/4/2016) mencantumkan kicauan-kicauan lain yang meraih ratusan ribu hingga jutaan retweet.

Di antara mereka terdapat kicauan pengamat politik Indonesia, Denny Januar Ali, yang mengumpulkan dukungan untuk salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam masa Premilu Presiden, pertengahan 2014 lalu.

Ada juga tweet Presiden AS, Barack Obama yang didampingi foto dirinya memeluk sang istri, Michelle Obama, saat terpilih untuk kedua kalinya pada 2012.

Rangkaian tweet terpopuler lain berasal dari anggota grup musik beken yang curhat mengenai pacarnya, artis Hollywood, hingga himbuan retweet untuk makanan anjing.

Siapa yang menjadi juara? Berikut ini daftar selengkapnya, disusun secara berurutan dari tweet terpopuler ke-10 hingga urutan pertama.

10. Andrew Malcolm

Andrew Malcolm menarik simpati dengan tweet yang menjanjikan makanan untuk seekor anjing untuk tiap retweet. Namun, pihak Pedigree mengatakan sudah mendonasikan 210.000 porsi makanan anjing tiga hari sebelum Malcolm mengunggah kicauannya. Tak jelas apakah Pedigree lalu menambah makanan anjing yang diberikan atau tidak.

9. Zayn Malik

Seminggu sebelum meninggalkan grup boy band One Direction, Zayn Malik mengunggah tweet berisi curhat yang ditujukan kepada haters. Gebetannya adalah anggota Little Mix, sebuah grup musik remaja.

8. Harry Styles

Personal One Direction Harry Styles mengutip lirik lagu terkenal dari Taylor Swift untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22.

7. Niall Horan


Masih dari One Direction, Niall Horan mengunggah tweet berisi harapannya saat grup musik tersebut mendaftar di The X Factor di Inggris. Kiprah mereka di ajang menyanyi itu kemudian mengorbitkan One Direction di dunia musik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com