Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Apple Ungkapkan Belasungkawa untuk Muhammad Ali

Kompas.com - 06/06/2016, 14:02 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Apple

KOMPAS.com - Berita menyedihkan datang pada Jumat (3/6/2016) lalu waktu Amerika Serikat. Petinju legendaris Muhammad Ali mengembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Arizona, AS, pada usia 74 tahun.

Berbagai tokoh dan brand dunia menyampaikan rasa dukanya terhadap kabar tersebut dengan caranya masing-masing. Apple, misalnya, memajang foto beserta kutipan ucapan terkenal dari Ali di situs resminya.

Foto tersebut dibuat dalam tema hitam-putih, menandakan Apple yang berduka atas meninggalnya salah satu petinju terhebat di dunia itu.

"Muhammad Ali. 1942 - 2016. The man who has no imagination has no wings," tulis Apple, mengutip Ali, dalam situs resminya tersebut. Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu dapat diartikan, "Pria yang tidak memiliki imajinasi tidak memiliki sayap."

Nama Ali sendiri sebenarnya tidaklah asing bagi Apple. Dia pernah dijadikan ikon bintang iklan Apple pada 1997 silam.

Baca: Sosok Kontroversial Muhammad Ali Terpotret dalam Iklan Apple

Dalam iklan berdurasi lebih kurang 15 detik tersebut, Ali seperti menantang lawannya untuk beradu tinju. Ia mengatakan, dirinya tak pernah gagal dan kalah.

Dalam iklan hitam putih Apple, sang pabrikan Cupertino seakan ingin menunjukkan kepada khalayak untuk think different alias berpikir beda.

Meski telah tiada, sosok Ali yang jujur dan apa adanya akan terus dikenang semua orang, khususnya di dunia tinju. Anak Ali yang juga petinju wanita, Laila Ali, menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang mendoakan ayahnya.

Hingga kini, belum ada yang mengalahkan predikat Ali sebagai "The Gratest". Ia digadang-gadang sebagai petinju terhebat sepanjang masa dengan rekor 56 kemenangan dan lima kali kalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com