Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Luncurkan Aplikasi untuk Pelaku Bisnis

Kompas.com - 30/06/2016, 12:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Engage untuk para “selebtwit”, Twitter kembali merilis aplikasi stand alone khusus, kali ini untuk para pemilik bisnis yang ingin terhubung ke pelanggan mereka lewat Twitter.

Dashboard, nama aplikasi tersebut, tersedia lewat aplikasi mobile dan web. Di dalamnya tersedia aneka macam tool, termasuk penjadwalan tweet, analytics, dan lain-lain.

Seperti Engage, Dashboard ditujukan sebagai aplikasi yang cocok untuk segmen pengguna tertentu dari Twitter, dalam hal ini para pemilik bisnis kecil hingga menengah.

Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan memonitor tweet tentang bisnis yang bersangkutan meskipun tanpa disertai mention (@), sehingga sang empunya bisnis bisa langsung merespon.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (30/6/2016), pemilik bisnis juga bisa menyusun serangkaian tweet untuk diunggah dalam waktu-waktu tertentu yang tepat agar bisa menghasilkan jangkauan maksimal.

Ada juga aneka tips “ngetweet” yang khusus dirancang untuk para pemilik bisnis. Pengguna yang bingung bisa memperoleh petunjuk mengenai cara memancing reaksi positif melalui tweet.

Dashboard turut memberikan akses ke fitur Analytics untuk melihat seberapa besar efek sebuah tweet.

Selain menyediakan aneka tool di atas, Dashboard juga berfungsi layaknya client Twitter sehingga pengguna bisa mengunggah tweet, membalas direct message, melihat profil pengguna lain, reply, dan retweet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com