Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Ikutan Jiplak Snapchat?

Kompas.com - 27/08/2016, 12:22 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Snapchat tampaknya jadi inspirasi bagi perusahaan teknologi lain. Beberapa saat lalu, Instagram menghadirkan fitur "Stories" yang mekanismenya mirip Snapchat.

Kini, Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan aplikasi Snapchat versinya, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (27/8/2016).

Menurut sumber dalam, tim dari Final Cut Pro dan iMovie yang menggodok aplikasi Snapchat ala Apple tersebut. Belum jelas apa nama yang bakal diberikan ke aplikasi berbasis video itu.

Beberapa kemampuan yang mengidentikkan aplikasi itu dengan Snapchat antara lain perekaman video, pembidikan gambar, filter, dan stiker.

"Software-nya saat ini didesain untuk digunakan dengan satu tangan," kata sumber dalam.

Menurut dia, Apple bakal meluncurkan aplikasi itu khusus untuk pengguna iOS pada 2017 mendatang. Hal ini menandai keseriusan Apple untuk terjun ke industri media sosial.

Tepatnya, Apple ingin menciptakan integrasi sosial yang menyenangkan antar sesama pengguna iOS. Belum jelas apakah kehadiran aplikasi ini akan disinggung pada event Apple, September mendatang.

Pada acara itu, Apple rencananya bakal memperkenalkan iPhone teranyar. Bocoran-bocoran spesifikasinya sudah mengemuka di ranah maya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com