Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Oppo F1 Plus Dirilis Oktober?

Kompas.com - 21/09/2016, 14:42 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan sedang menyiapkan seri penerus smartphone selfie R9 (atau disebut F1 Plus di Indonesia). Perangkat baru tersebut disinyalir bakal hadir dengan nama Oppo R9S.

Sebelumnya beredar kabar bahwa R9S sejatinya akan diperkenalkan pada September ini. Faktanya, hingga penghujung bulan, belum ada tanda-tanda Oppo akan merilis produk tersebut.

Kabar terbaru yang beredar di media sosial China, Weibo, mengungkapkan bahwa Oppo sudah menetapkan waktu untuk merilis R9S, yakni bulan Oktober mendatang. Sayangnya, belum diketahui tanggal pastinya.

Oppo R9S sendiri digosipkan bakal hadir dengan beberapa peningkatan dari R9. Salah satunya datang dari fitur Super VOOC, teknologi charging baterai cepat hasil pengembangan Oppo.

Dengan teknologi pengisian baterai yang diperbarui, Oppo R9S dikatakan mampu digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 10 jam hanya dengan pengisian baterai selama 5 menit saja.

Selain itu, dari segi kamera, Oppo R9S akan dilengkapi teknologi image stabilization atau penstabil gambar. Fitur itu hadir berkat penggunaan sensor baru Oppo.

Lebih lanjut, Oppo R9S, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Rabu (21/9/2016), tampaknya akan memiliki desain fisik baru. Terutama dari segi garis antena yang dihilangkan. Oppo R9S sendiri sudah lulus uji sertifikasi TENAA (Kominfo-nya China) beberapa waktu lalu.

Menurut database lembaga sertifikasi China tersebut, R9S memiliki spesifikasi yang mirip dengan Oppo R9, yakni layar 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p, kamera depan 16 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, dual-SIM, dan baterai 2.850 mAh.

Yang menjadi pembeda adalah spesifikasi chipset yang digunakan. R9S dikatakan bakal meninggalkan Helio P10 dan menggantinya dengan chipset Snapdragon 625 bikinan Qualcomm.

Oppo R9 sendiri dikenal dengan nama F1 Plus di Indonesia. Ia menjadi seri Oppo F1 kedua yang dirilis di Indonesia. Terakhir, Oppo merilis F1s di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com