Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu, Jumlah Pesanan Nokia 6 Dekati 1 Juta Unit

Kompas.com - 19/01/2017, 08:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone yang menandai kembalinya Nokia di pasar ponsel ternyata mendapat respon baik dari para pecinta gadget. Hal ini terindikasi dari jumlah pesanan Nokia 6 yang hampir mencapai 1 juta unit.

Diketahui, sesi pemesanan Nokia 6 dibuka sejak pengumuman perdananya pada Senin (9/1/2017). Dalam hitungan 24 jam, jumlah total pesanan mencapai sekitar 230.000 unit.

Kemudian menjelang hari terakhir pemesanan, yakni seminggu setelah diumumkan, atau Selasa (17/1/2017), total pesanan sudah mencapai hampir satu juta unit. Rencananya pemesanan Nokia 6 akan ditutup pada hari ini, Kamis (19/1/2017).

Pemesanan perdana tersebut eksklusif hanya melalui situs belanja Jingdong (JD) di China. Karena itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, jumlahnya bisa dilacak dengan lebih mudah.

Baca: Melihat Lebih Dekat Smartphone Android Nokia 6

Namun, setelah melihat antusiasme orang terhadap Nokia 6, ada satu kekhawatiran yang muncul. Saat ini belum diketahui apakah HMD Global memiliki stok yang cukup untuk merealisasikan seluruh pesanan tersebut.

Sekadar diketahui, Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global. Spesifikasinya antara lain layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapikel, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Harga banderolnya 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta.

Baca: Video: Melihat Isi Kemasan Android Nokia 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com