Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab S3 Meluncur, Dilengkapi Pena Stylus dan 4 Speaker

Kompas.com - 27/02/2017, 10:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung tidak merilis smartphone flagship baru di ajang tahunan Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol. Alih-alih, vendor gadget Korea Selatan itu merilis tablet baru, Galaxy Tab S3.

Meski mengusung nama Tab S3, perangkat ini lebih tepat dibilang sebagai versi layar lebar dari smartphone Galaxy Note 7 jika menilik spesifikasinya.

Galaxy Tab S3 dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (27/2/2017), berukuran layar 9,7 inci resolusi 2.048 x 1.536 piksel dengan materi layar Amoled yang mendukung teknologi HDR.

Hardware-nya ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, serta kamera utama resolusi 13 megapiksel. Kapasitas memori internal yang disediakan Samsung sebesar 32 GB, dan bisa diekspansi dengan kartu MicroSD hingga 256 GB.

Tablet dengan ketebalan 6 mm ini menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat.

Fitur istimewa yang disertakan, Galaxy Tab S3 dibekali dengan speaker empat arah yang didesain oleh vendor audio AKG. Selain itu, ada pula stylus S Pen dengan ketebalan ujung 0,7 mm dan memiliki 4.000 jenis tingkat tekanan berbeda.

Pena stylus S Pen bisa digunakan untuk menulis catatan, menangkap layar (screenshot), hingga membuat animasi GIF dari video yang sedang diputar.

Samsung Galaxy tab S3 dengan aksesori keyboard dan pena stylus.
Menilik spesifikasi dan fiturnya, nampaknya Samsung menjadikan Galaxy Tab S3 sebagai pesaing iPad Pro 9,7 inci buatan Apple. Hal ini bisa dilihat dari sisi ukuran, audio, dukungan pena, serta aksesori keyboard yang disertakan.

Samsung mulai menjual Galaxy Tab S3 di pasar negara-negara Eropa mulai Maret 2017 dengan banderol harga 679 Euro (sekitar Rp 9,5 juta) untuk versi Wi-Fi dan 769 Euro (sekitar Rp 10 juta) untuk versi konektivitas 4G LTE.

Belum diketahui rencana Samsung membawa tablet ini ke pasar Indonesia.

Baca: Video Review: Produktif dengan Samsung Galaxy Tab A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com