Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Oleh-oleh yang Disiapkan Apple Bagi Peserta WWDC 2017

Kompas.com - 05/06/2017, 16:08 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Worldwide Developers Conference (WWDC), ajang kumpul tahunan para developer Apple, akan segera dimulai. Sehari sebelum acara itu berlangsung, peserta acara sudah bisa melakukan pendaftaran ulang.

Nah, saat pendaftaran ulang, Apple memberikan tiap peserta sebuah goody bag atau tas berisi beberapa suvenir menarik. Apa saja?

Para developer dan jurnalis yang hadir di ajang tersebut akan mendapatkan jaket jeans merek Levi's dengan bordir khusus WWDC 2017, pin-pin unik, dan juga perangkat Apple TV edisi developer.

Jaket jeans dengan merek Levi's itu hadir dalam warna hitam. Di bagian kiri atas, tepat di atas bagian kantung, terdapat tulisan WWDC17.

Selain itu, terdapat juga berbagai pin dengan desain yang unik. Beberapa di antaranya memiliki desain logo jadul Apple, icon bahasa program Swift, dan komputer Mac, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Mac, Senin (5/6/2017).


Ada juga pin bendera negara asal masing-masing peserta. Pin ini menandakan asal dari peserta tersebut.

Selain itu, para developer yang tergabung dalam WWDC Scolarship juga menerima perangkat Apple TV edisi developer.

Apple dikabarkan akan memperkenalkan beberapa hardware baru dan juga memamerkan beberapa fitur dan sistem operasi baru untuk iPhone, iPad, Apple Watch, Mac, dan Apple TV.

Beberapa hardware baru yang kabarnya akan diperkenalkan adalah Mac, Siri Speaker, dan iPad baru. iPhone baru kemungkinan besar tidak akan tampil, menunggu waktu rilisnya di bulan September mendatang.

WWDC sendiri akan berlangsung di McEnery Convention Center di San Jose pada Senin (5/6/2017) waktu setempat atau Selasa (6/6/2017) dini hari waktu Indonesia. Acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 5.000 developer aplikasi dan 1.000 teknisi Apple.

Baca: Diantre dari Tengah Malam, Apa Istimewanya Kaus Apple Store Singapura?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com