Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Live" di Instagram Kini Bisa Ditonton Ulang, Caranya?

Kompas.com - 21/06/2017, 07:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Instagram memperkenalkan fitur live streaming lewat Stories pada November 2016. Berbeda dari layanan serupa macam Periscope dan Facebook Live, tayangan langsung Instagram Stories selama ini tak bisa disaksikan ulang setelah streaming usai.

Tapi hal tersebut kini berubah. Instagram baru saja memperkenalkan fitur untuk berbagai rekaman video live dengan teman-rteman lewat update terbaru aplikasinya (versi 10.26 di Android dan iOS).

Caranya, cukup dengan meng-klik tombol “Share” yang akan muncul di bagian bawah layar saat selesai melakukan live broadcast. Rekaman streaming pun akan ditambahkan ke feed Stories pengguna selama 24 jam sebelum terhapus otomatis.

Teman-teman pengguna akan mendapat notifikasi adanya rekaman live dalam bentuk tombol “Play” di bagian bawah ikon pengguna di linimasa Stories.

“Rekaman video live juga menayangkan komentar-komentar dan like yang didapat saat siaran,” sebut Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (21/6/2017), apabila tak menghendaki rekaman live streaming dimasukkan ke Stories, pengguna bisa menghapusnya dengan opsi “discard” yang juga disediakan.

Pada waktu bersamaan dengan pengenalan replay rekaman video live, Instagram turut mengumumkan bahwa pengguna aktif harian Stories kini mencapai kisaran 250 juta.

Jumlah itu sudah lebih besar dibandingkan pengguna aktif harian Snapchat (166 juta) yang “dicontek” oleh Instagram untuk membuat Stories.

Baca: Cara Posting Kolase Foto di Instagram Stories

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com