Salin Artikel

Beginikah Tampang Galaxy Note 10?

Dalam gambar rekaan tersebut, tampak Galaxy Note 10 memiliki desain mirip dengan trio Galaxy S10. Layarnya mengusung rancangan Infinity-O dengan dua kamera selfie yang tertanam langsung di pojok kanan atas.

Bedanya, di punggung Galaxy Note 10 pada gambar tertanam empat buah kamera, lebih banyak dibandingkan milik Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus yang berjumlah tiga buah.

Fungsi masing-masing kamera ini masih belum jelas, tapi mungkin bakal serupa dengan Galaxy S10 versi 5G yang diketahui memiliki kamera ultra wide, wide, telephoto, dan depth camera (ToF sensor, pengukur jarak objek untuk fitur Augmented Reality).

Keempat kamera Galaxy Note 10 dalam gambar rekaan Phone Area itu termuat secara horizontal di dalam modul berbentuk persegi panjang. Di salah satu ujungnya ada LED flash dan pemindai denyut nadi.

Selain kamera, perbedaan lain Galaxy Note 10 dan Galaxy S10 tentu saja terletak pada ketersediaan stylus S-Pen khas seri Galaxy Note, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Senin (11/3/2019).

Fitur biometrik di Galaxy Note 10 diperkirakan bakal serupa dengan Galaxy S10, yakni mengandalkan pemindai sidik jari ultrasonik yang tertanam di layar (in-display fingerprint scanner) dan face recognition 2D.

Pemindai iris mata agaknya akan absen, seperti juga di Galaxy S10 yang mengorbankan fitur keamanan ini demi memperluas area layar.

Tentu, rangkaian gambar di atas baru sebatas rekaan belaka. Wujud nyata dari Galaxy Note 10 baru akan diketahui setelah meluncur nanti. Biasanya, Samsung mengumumkan seri Galaxy Note baru di pertengahan tahun. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/11/17120037/beginikah-tampang-galaxy-note-10-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.