Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sudah Kembali Normal

Hal tersebut diutarakan oleh pihak Facebook melalui akun resmi di Twitter.

"Hari ini, beberapa orang dan pebisnis mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video, dan file lain di aplikasi dan platform kami. Masalah tersebut telah terselesaikan dan kembali lagi 100 persen untuk semua orang," tulis Facebook.

"Kami kembali! Masalah telah terselesaikan dan kembali normal 100 persen untuk semua. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya," tulis Instagram.

Dari pantauan KompasTekno pagi ini, layanan Facebook, Instagram, maupun WhatsApp memang sudah berfungsi normal seperti sediakala.

Banyak pengguna yang mengeluh tidak bisa menunduh dan mengunggah file media seperti foto atau video. Ada pula yang tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Pengguna Instagram mengaku gagal memuat Stories sementara pengguna Facebook kesuliltan mengalami log-in, serta tidak bisa memuat Facebook Stories serta foto.

"Saat ini kami sedang mengalami penurunan kinerja di seluruh endpoints API. Kami sedang memperbaikinya segera," tulis tim Facebook.

Jika ditelusuri, ini sudah kesekian kalinya layanan Facebook tumbang secara bersamaan.
Perstiwa serupa setidaknya sudah terjadi empat kali pada 2019.

Dalam kejadian terkini, situs DownDetector.com menunjukkan Facebook, Instagram, dan WhatApp mulai bermasalah sekitar 21.00 WIB kemarin malam.

Sebagian besar gangguan terkonsentrasi di benua Eropa dan Amerika, tapi juga banyak dialami oleh para pengguna ketiga layanan di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/04/09060027/facebook-whatsapp-dan-instagram-sudah-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke