Salin Artikel

Samsung Galaxy Note 10 Plus Punya Kamera Keempat, Apa Fungsinya?

Sensor ini hanya terpatri di versi Note 10+ saja. Fungsi ToF di Galaxy Note 10+ secara umum sama seperti yang menempel di beberapa smartphone flagship lain.

"Dia (sensor ToF) menembakan inframerah seperti radar, lalu menghitung jarak ke obyek berdasarkan kecepatan pantulan cahaya" jelas Denny. 

ToF bisa digunakan untuk mendukung beberapa fitur terkait pendeteksian obyek dalam ruang 3D, seperti efek bokeh atau memindai obyek tiga dimensi. Di dalam Galaxy Note 10+, ToF fungsinya akan dikembangkan untuk mendukung fitur realitas ganda alias AR.

Salah satunya adalah fitur 3D Scanner. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai obyek 3D. Hasil pindaian akan otomatis dikonversi ke dalam animasi tiga dimensi dengan bentuk dan warna mirip obyek aslinya.

Namun, area pemindaian terbatas pada ukuran 10 x 10 x 10 cm dengan 80  x80 x 80 cm saja.
Galaxy Note 10+ bukanlah yang pertama kali mendapatkan sensor ToF karena telah lebih dulu hadir di Galaxy A80, meski fungsinya tak selengkap di Note 10+.

Kamera ToF alias DepthVision ini hanya ada di Galaxy Note 10+. Fitur yang memanfaatkannya seperti 3D Scanner pun absen dari Galaxy Note 10 reguler.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/11/11020057/samsung-galaxy-note-10-plus-punya-kamera-keempat-apa-fungsinya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.