Salin Artikel

Alvin Tse Jawab Kelanjutan Nasib Pocophone di Indonesia

Namun, semenjak itu, Pocophone belum menelurkan ponsel penerus. Rumor tentang Poco F2 yang disinyalir sebagai penerus Poco F1 sudah mulai beredar sejak akhir tahun lalu, tapi hingga kini masih belum jelas kabarnya.

Pertanyaan pun bermunculan mengenai nasib Pocophone. Apakah sub-brand Xiaomi itu masih eksis dan bakal merilis produk baru, atau malah sebaliknya?

Head of Pocophone Global, Alvin Tse mengaku juga sering ditanyai soal kelanjutan ponsel Poco, oleh para konsumen gadget di media sosial. Dia pun memberikan jawaban saat bertemu wartawan di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Jadi saya jawab, Poco baik-baik saja dan masih hidup. Kami belum mati,” ujarnya.

Tak mau buru-buru

Sayang, Alvin belum mau memberikan kepastian soal ponsel berikutnya dari Pocophone. Untuk sekarang, Alvin mengatakan Pocophone masih mempertimbangkan jenis produk seperti apa yang bakal diminati oleh pasar.

Dia mencontohkan Poco F1, yang mendapat sambutan hangat karena fokus pada kinerja perangkat dengan menggunakan SoC Snapdragon 845, yang setara dengan ponsel kelas atas saat itu, meski dengan mengorbankan bodi yang jadi berbahan plastik.

Untuk sekarang, Alvin masih belum menemukan formula produk yang pas untuk kembali menyasar niche sesuai yang disasar Pocophone, yakni ponsel terjangkau dengan spesifikasi kelas atas.

“Sampai menemukan kombinasi yang tepat itu, kami tak mau buru-buru meluncurkan penerusnya. Tapi kami tetap mempertimbangkan (untuk merilis suksesor Poco F1),” kata Alvin.

Masih sibuk di Xiaomi Indonesia

Selain mengepalai Pocophone Global, mulai awal Oktober lalu Alvin turut menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

Mana yang menjadi prioritasnya? Alvin mengatakan kesibukannya di Pocophone dan Xiaomi Indonesia tergantung pada agenda masing-masing. Untuk sekarang, dia mengaku sedang lebih sibuk dengan Xiaomi Indonesia.

Alvin berurusan dengan berbagai macam hal di Xiaomi, mulai dari memastikan rantai pasokan untuk produksi perangkat, menjalin kemitraan dengan partner, hingga menjawab pertanyaan konsumen di media sosial.

Di Pocophone, Alvin sedang memuluskan proses upgrade software ke MIUI 11 dan transisi ke sistem operasi Android 10

“Kami sedang memikirkan seperti apa Poco di masa depan. Mungkin nanti akan berubah. Tapi untuk sekarang masih banyak pekerjaan di Xiaomi Indonesia,” pungkasnya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/22/13420057/alvin-tse-jawab-kelanjutan-nasib-pocophone-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.