Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menggenggam Ponsel Gaming Asus ROG Phone II Versi Indonesia

Perangkat dengan nomor model "ZS660KL" ini adalah penerus dari ROG Phone generasi pertama yang dibekali dengan jeroan lebih bertenaga dan sejumlah peningkatan fitur.

Di jantung ROG Phone II kini tertanam Snapdragon 855 Plus yang merupakan System-on-Chip terkencang dari Qualcomm sekarang, dipadukan dengan RAM 8 GB, media penyimpanan 128 GB, dan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Layarnya juga lebih lebar dengan ukuran 6,59 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan memiliki refresh rate 120 Hz, berikut lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 6. 

Di bagian punggung ROG Phone II tak ditemukan pemindai sidik jari seperti ROG phone pertama.

Ini karena komponen tersebut sudah dipindahkan sehingga menyatu di layar seperti ponsel-ponsel flagship Android lain belakangan. ROG Phone II pun terkesan lebih modern dibanding pendahulunya.

Untuk kamera, meski sama-sama mengusung konfigurasi dual-camera, unit penangkap gambar milik ROG Phone II turut mengalami peningkatan.

Kamera utama (wide) kini memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa f/1.8. Sementara resolusi kamera ultra-wide meningkat jadi 13 megapiksel dengan lensa f/2.4.

Sementara, kamera depan yang masih termuat di bingkai layar datang dengan resolusi 24 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.2.

Secara umum Asus ROG Phone II terasa lebih modern dibandingkan ROG Phone generasi pertama, meski desain kedua ponsel terlihat mirip saat dilihat sekilas. 

Fitur-fitur gaming dari perangkat terdahulu ikut dilanjutkan di ROG Phone II, seperti konektor untuk aneka aksesori game, dan speaker stereo yang menghadap ke depan, mengapit layar di sisi atas dan bawah. 

Konektor aksesori tadi sekaligus merangkap sebagai port alternatif untuk charging. Letaknya di sisi kiri sehingga kabel charger tak mengganggu tangan pengguna apabila sedang menggenggam ponsel dalam orientasi landscape untuk main game. 

Menurut keterangan dari pihak Asus, ROG Phone II akan bisa dibeli di Indonesia pada 5 Desember mendatang di Hotel Pullman, Central Park, jakarta. Namun, harganya masih belum diumumkan. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/01/08160097/menggenggam-ponsel-gaming-asus-rog-phone-ii-versi-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke