Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Belum Mau Bawa Ponsel Tahan Air ke Indonesia, Mengapa?

Oppo pun memiliki lini ponsel yang juga tahan air dan debu. Salah satunya adalah seri Oppo R15 Pro yang telah mendapatkan sertifikat IP67.

Kendati demikian, Oppo ternyata belum berencana untuk membawa ponsel dengan sertifikat tahan air dan debu ke Indonesia.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, smartphone dengan sertifikat tahan debu dan air belum begitu dibutuhkan oleh konsumen Tanah Air.

"Tidak ada pasarnya, (mungkin) tidak ada yang beli karena itu untuk pasar yang spesifik," ujar Aryo kepada KompasTekno di sela peluncuran program Oppo We Care di Karet, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

"Kalau (ponsel tahan air) itu sampai di market yang umum, yang terjadi ya ponsel bakal dipakai di dalam air atau dibawa berenang," imbuhnya.

Ia pun melanjutkan, Oppo justru lebih fokus untuk membuat ponselnya agar lebih tahan percikan air (splash resistant). Khususnya untuk ponsel dengan desain unibody, seperti Oppo Reno 10x Zoom atau Oppo Reno 2.

Terkait Reno, Aryo juga mengonfirmasi bahwa tahun ini pihaknya bakal fokus untuk meluncurkan teranyar untuk seri tersebut.

Sebab, berdasarkan survei yang pihak Oppo lakukan, kemampuan konsumen Indonesia untuk membeli smartphone adalah beriksar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta. Harga tersebut merupakan rentang harga yang dimiliki ponsel seri Reno.

Kendati demikian, Aryo tidak membeberkan perangkat Reno apa saja yang bakal dibawa ke Tanah Air.

Namun, ia memastikan bahwa ponsel Oppo Reno series yang bakal dibawa ke Indonesia tahun ini akan lebih banyak dibanding ponsel Oppo A series.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/23/17030067/oppo-belum-mau-bawa-ponsel-tahan-air-ke-indonesia-mengapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke