Salin Artikel

Google Siapkan Rp 138 Triliun untuk Bangun Kantor dan Data Center

Perusahaan berfokus pada sebelas negara bagian, termasuk Georgia, Colorado, Nebraska, Massachusetts, New York, Oklahoma, Pennsylvania, Ohio, Washington, Texas, dan California.

Chief Executive Officer Sundar Pichai mengklaim bahwa investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru, fasilitas energi terbarukan, perkembangan bisnis lokal, dan sekolah bagi masyarakat setempat.

"Investasi-investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru. Termasuk lowongan kerja di Google, lowongan pekerjaan konstruksi di data center, pembangunan fasilitas energi terbarukan, tumbuhnya peluang bisnis lokal, dan komunitas lokal," ujarnya.

Dirangkum KompasTekno dari Blog Google, Senin (2/3/2020), Berdasarkan laporan Progressive Policy Institute, Perusahaan induk Google, Aplhabet menjadi investor terbesar di AS tahun lalu.

Tahun lalu, Google telah menghabiskan total 36,81 miliar dollar AS (Rp 511,2 triliun) untuk pembangunan data center dan kantor di beberapa negara bagian.

Hingga saat ini, Google mengklaim telah membangun data center dan kantor di 26 negara bagian di seluruh Amerika Serikat.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/02/10110017/google-siapkan-rp-138-triliun-untuk-bangun-kantor-dan-data-center

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.