Salin Artikel

Pingsan 3 Hari, Wanita Ini Diselamatkan oleh Baterai Ponsel Android

KOMPAS.com -Seorang wanita di Lancaster, Inggris mengaku bisa mendapatkan pertolongan setelah pingsan selama tiga hari dan lumpuh, berkat ponsel Android yang baru saja dibelinya.

Ponsel tersebut tetap hidup selama ia pingsan, dan bisa digunakan untuk menelepon untuk mencari pertolongan.

Wanita bernama Beth McDermott itu dilaporkan The Sun, terpeleset dan jatuh di tangga rumahnya hingga pingsan. Wanita 42 tahun yang hidup sendirian itu pingsang selama tiga hari, dan tidak bisa menggerakkan kakinya saat siuman.

Saat Beth bangun, ia tidak bisa menggerakkan kakinya, karena dirinya memang menderita rhabdomyolysis, sindrom yang disebabkan oleh kerusakan dan kematian jaringan otot rangka.

Sindrom ini terjadi akibat rusaknya serat-serat otot dan keluarnya isi serat tersebut ke dalam aliran darah, mengakibatkan otot Beth hancur dengan cepat.

Beruntung ponsel Android Beth ada di dekatnya, dan masih memiliki daya 50 persen. Padahal ponsel tersebut tidak pernah di-cas atau diisi dayanya selama tiga hari Beth pingsan.

Beth pun menelepon nomor darurat (999) dan bantuan ambulans pun datang, untuk membawanya ke ke rumah sakit.

"Aku tdak percata bisa bertahan, aku pasti tidak selamat jika bukan karena ponsel itu," kata Beth.

"Tadinya aku kira ponselnya tidak bisa digunakan, tapi ternyata masih memiliki baterai 50 persen, tak disangka bisa bertahan lama," ujar Beth McDermott dirangkum KompasTekno  Senin (9/3/2020).

Beth mengakui bahwa dirinya baru mengganti ponsel dari iPhone ke Android, karena baterai iPhone-nya sudah rusak, dan perlu diisi ulang empat kali dalam sehari.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/09/12440087/pingsan-3-hari-wanita-ini-diselamatkan-oleh-baterai-ponsel-android

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.