Salin Artikel

Instagram Uji Tampilan Baru, Ada Tombol Belanja dan Video ala TikTok

Ada tiga desain yang diujicobakan. Sekilas ketiganya mirip, hanya beda di beberapa penempatan tombol menu navigasi.

Desain pertama memindahkan tombol explore dan notifikasi yang semula ada di sisi bawah layar, dipindah ke sisi atas berjajar dengan tombol direct message (DM). Posisi kedua tombol itu diganti oleh Reels dan Shopping.

Desain kedua, tombol explore masih tetap berada di sisi bawah, namun tombol notifikasi dan menu untuk unggah kiriman dipindah ke atas. Tombol unggah berada di pojok kiri atas, sementara notifikasi bersebelahan dengan DM.

Lalu desain terakhir hanya memindahkan tombol unggah kiriman yang dipindah ke atas, bersebelahan dengan DM. CEO Instagram, Adam Mosseri juga mengumumkan uji coba ini di akun Instagram pribadinya.

Beberapa negara itu sudah mendapatkan fitur Reels yang memang belum disalurkan ke lebih banyak negara. Indonesia sendiri juga belum kebagian fitur Reels yang konon mirip dengan TikTok.

Bagi sebagian orang, layout tersebut mungkin tampak membingungkan karena terlalu banyak tombol navigasi. Dulu, layout dengan banyak tombol navigasi juga pernah hadir, namun agaknya kurang diminati.

Kala itu, Instagram membubuhkan tombol IGTV di sebelah tombol DM. Kini, tombol itu tidak muncul saat membuka beranda dan dipindah ke bagian profil pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/11/09420047/instagram-uji-tampilan-baru-ada-tombol-belanja-dan-video-ala-tiktok

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.