Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Fall Guys" Jadi Game PS Plus yang Paling Banyak Diunduh

Tak lama setelah digratiskan, game besutan Mediatonic tersebut viral dan ramai dimainkan oleh banyak pengguna, terutama mereka yang memiliki konsol PlayStation 4 (PS4).

Berdasarkan informasi dari akun resmi PlayStation di Twitter, Fall Guys berhasil menyabet predikat sebagai game PS Plus yang paling banyak diunduh sepanjang masa.

Terlepas dari itu, menarik melihat game sekelas Fall Guys, yang bisa dibilang game "ringan", mampu mengalahkan beberapa game "berat" bikinan para studio besar, salah satunya Call of Duty: Modern Warfare Remastered.

Sebelum Fall Guys, game first-person shooter (FPS) besutan Activision tersebut merupakan game PS Plus yang paling banyak diunduh, diikuti dengan Shadow of the Colossus, Call of Duty: Black Ops 3, Destiny 2, dan Sonic Forces.

Selain PS4, Fall Guys juga turut populer di platform PC. Lewat ketersediaannya di platform distribusi game Steam, game yang dirilis Devolver Digital tersebut pada akhir Agustus lalu diklaim telah terjual sebanyak 7 juta kopi.

Terlepas dari itu, langkah Sony untuk menggratiskan game ringan macam Fall Guys sendiri sebenarnya sempat dilakukan beberapa tahun lalu.

Pada 2015, misalnya, Sony menggratiskan game olahraga sepak bola ikonik besutan Psyonix yang menyulap pemainnya menjadi mobil, yakni Rocket League.

Kala itu, popularitas game tersebut meroket dan bahkan kini dipertandingkan dalam beberapa ajang turname e-sports, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Jumat (25/9/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/25/13450067/-fall-guys-jadi-game-ps-plus-yang-paling-banyak-diunduh-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke