Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trafik Data Tri Terdongkrak 25 Persen Selama Pandemi

Berbagai kegiatan mulai dari bekerja, belajar, berbelanja hingga menikmati hiburan melalui streaming content dan gaming dilakukan secara online. Alhasil Tri mengalami kenaikan lalu lintas data internet sebanyak 25 persen lebih tinggi dibanding sebelum masa pandemi.

Saat berbicara dalam acara peluncuran ekosistem gaming Tri yang disiarkan secara online, Selasa (29/9/2020), Vice President Hutchison 3 Indonesia M. Danny Buldansyah mengatakan pihaknya melihat peningkatan trafik data yang signigikan sejak Maret 2020. 

"Lalu lintas ini memuncak di bulan Mei 2020, pada saat lebaran, dengan peningkatan 25 persen dibandingkan bulan Februari 2020 lalu," kata M. Danny Buldansyah, Vice President Hutchison 3 Indonesia.

Saat ini, Tri memiliki jumlah pelanggan mencapai 36 juta orang. Menurut Danny, 95 persen dari jumlah tersebut didominasi oleh pengguna kalangan muda dan pengguna smartphone.

Tri berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya dengan membangun lebih dari 5.000 BTS baru yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sekaligus meningkatkan kualitas dari ribuan BTS tersebut.

Demi mendorong pertumbuhan jaringan internet yang lebih maksimal, Tri juga turut merapkan berbagai infrastruktur baru termasuk Dynamic Spectrum Sharing dan Narrow Beam Antenna.

Teknologi Dynamic Spectrum Sharing sendiri diklaim dapat mengelola spektrum secara lebih efisien efisien guna memenuhi kebutuhan pelanggan data. Lebih lanjut, dikatakan teknologi ini dapat mempermudah transisi dari jaringan 3G ke 4G.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/29/19020007/trafik-data-tri-terdongkrak-25-persen-selama-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke