Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jony Ive, Sang Perancang iPhone Bergabung dengan Airbnb

KOMPAS.com - Mantan desainer iPhone dan produk-produk Apple, Jony Ive dikabarkan berganung dengan perusahaan jasa penyewaan rumah dan properti, Airbnb.

Ive dikenal sebagai sosok ikonik di Apple yang merancang desain produk-produk buatan perusahaan tersebut, termasuk iPhone.

Pada 2019 lalu, Ive meninggalkan jabatannya sebagai Chief Design Officer Apple, untuk mendirikan perusahaan desain independen bernama LoveFrom.

CEO Airbnb, Brian Chesky, mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan kolaborasi khusus dengan LoveFrom.

Kerja sama ini kabarnya akan dilakukan selama beberapa tahun ke depan. Meski begitu, Airbnb tidak menjelaskan secara detail terkait proyek seperti apa yang akan digarap selanjutnya bersama Ive.

"Kami telah membuat keputusan kerja sama dalam merancang produk dan layanan Airbnb untuk generasi berikutnya" ujar Chesky.

Nantinya, Ive akan bertugas sebagai pelaksana dalam pengembangan produk maupun layanan Airbnb khususnya dari segi desain.

Selain itu, Ive juga akan mendesain ulang situs web dan aplikasi Airbnb agar terlihat lebih menarik sehingga mampu menggaet perhatian konsumen untuk melakukan travelling di masa pandemi saat ini.

Chesky menyebut bahwa dirinya memiliki ketertarikan yang sama dengan Ive, terutama saat membahas soal desain atau ide kreatif lainnya.

"Kami tak hanya berfokus dalam membuat sesuatu yang dapat dilihat, tetapi kami juga mampu mengembangkannya menjadi lebih baik berkat pengalaman yang kami dapatkan," ujar Chesky dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan Ive untuk bergabung dengan Airbnb diharapkan mampu membangkitkan perusahaan yang sempat merosot sejak pandemi melanda sektor industri perjalanan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Senin (26/10/2020), Airbnb dilaporkan telah memberhentikan sekitar 25 persen pegawainya pada bulan Mei lalu.

"Bisnis kami (Airbnb) turut terdampak. Terlebih dengan pendapatan kami di tahun ini yang diperkirakan kurang dari setengah dari total pendapatan yang kami peroleh di tahun 2019," pungkas Chesky.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/26/09280007/jony-ive-sang-perancang-iphone-bergabung-dengan-airbnb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke