Salin Artikel

Seperti Vine, Periscope Akhirnya Ditutup Twitter

Dalam sebuah posting blog, Periscope menyebutkan bahwa aplikasinya sudah berstatus "unsustainable maintenance" selama setidaknya dua tahun terakhir.

"Dalam beberapa tahun belakangan, kami melihat angka penggunaan yang terus menurun dan biaya untuk mendukung aplikasi akan terus naik seiring waktu," tulis Periscope.

Periscope rencananya akan mulai ditarik dari toko-toko aplikasi mulai Maret 2021. Namun, dalam update terkini, aplikasi Periscope sudah tidak bisa membuat akun pengguna baru.

Pengguna Periscope nantinya dapat mengunduh arsip Live Streaming atau data lain dari akunnya terlebih dahulu sebelum aplikasi benar-benar dihapus pada Maret 2021 mendatang.

Setelah Periscope pamit dari dunia media sosial, Twitter akan terus menyediakan layanan video live streaming lewat fitur Live di aplikasi utamanya.

Twitter mengakuisisi Periscope pada 2015, sebelum layanan tersebut resmi meluncur. Lewat Periscope, siaran langsung pengguna akan muncul di timeline Twitter.

Pemirsa bisa menonton, berkomentar, dan mengirim "hearts" ke penyiar lewat Live Streaming yang sedang berlangsung.

Twitter kemudian mengintegrasikan kemampuan video live streaming dari Periscope ke aplikasi utamanya pada Desember 2016, sementara Periscope sendiri beroperasi sebagai layanan terpisah.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/16/08120017/seperti-vine-periscope-akhirnya-ditutup-twitter

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.