Salin Artikel

Harga Samsung Galaxy S21 Lebih Murah dari Galaxy S20?

KOMPAS.com - Lini Samsung Galaxy S21 series dipastikan bakal meluncur dalam ajang Galaxy Unpacked pada 14 Januari mendatang.

Meski tinggal menghitung hari, namun bocoran harga lini perangkat yang diduga terdiri dari Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra masih terus bermunculan di dunia maya.

Termasuk harga Samsung Galaxy S21 di pasar Korea Selatan, yang diprediksi bakal lebih murah dibandingkan Galaxy S20.

Bocoran tersebut muncul dari situs berita The Economic Times. Menurut situs berita itu, Galaxy S21 Reguler akan dibanderol dengan harga 1.000.000 Won (sekitar Rp 12,8 juta) dan Galaxy S21 Plus akan dipatok seharga 1.119.000 Won (sekitar Rp 14,3 juta).

Sementara, model paling tinggi, yakni Galaxy S21 Ultra akan dibanderol seharga 1.450.000 Won atau sekitar Rp 18,6 juta.

Apabila bocoran harga ini benar, maka harga Galaxy S21 akan lebih murah dibandingkan pendahulunya, yaitu Galaxy S20.

Sebagai perbandingan, Galaxy S20 Reguler yang dirilis tahun lalu dijual dengan harga resmi Rp 13 juta, Galaxy S20 Plus seharga Rp 14,5 juta, dan Galaxy S20 Ultra seharga Rp 18,5 juta.

Namun, bocoran harga ini juga tidak bisa ditelan bulat-bulat. Bisa jadi harga resminya akan berbeda dengan bocoran yang disebutkan
di atas.

Spekulasi menyebutkan bahwa Samsung membanderol Galaxy S21 dengan harga yang lebih murah lantaran ingin meningkatkan angka penjualan dan bersaing dengan jajaran iPhone 12 yang lebih dulu menghadirkan teknologi 5G di dalamnya.

Samsung sendiri disebut hanya akan membekali layar Galaxy S21 dengan resolusi Full HD Plus sebagai upaya untuk menurunkan ongkos produksi.

Seperti seri Galaxy S sebelum-sebelumnya, Galaxy S21 Ultra diduga akan ditenagai dua chip berbeda tergantung wilayah penjualan, yakni Qualcomm Snapdragon 888 atau Samsung Exynos 2100.

Bocoran lainnya juga mengatakan bahwa seri smartphone tersebut akan dibekali dengan stylus S Pen seperti yang biasa hadir di seri Galaxy Note.

Roland Quandt, seorang pembocor yang kerap membeberkan informasi akurat soal calon gadget baru, belakangan memberi informasi lain bahwa Samsung akan menghilangkan slot microSD pada lini Galaxy S21.

Tak cuma itu, Quandt juga berspekulasi bahwa Galaxy S21 kemungkinan akan dijual tanpa unit charger dalam kemasan ritelnya di beberapa wilayah pasar.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/11/09280077/harga-samsung-galaxy-s21-lebih-murah-dari-galaxy-s20-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.