Salin Artikel

Apple Watch SE dan Series 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada September 2020 lalu, Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE kini resmi hadir di pasar Indonesia.

Kedua perangkat smartwatch ini sudah terpampang di situs distributor resmi produk Apple di Indonesia, yaitu iBox dan Digimap.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari laman iBox dan Digimap, terdapat dua varian Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE yang sudah bisa dibeli, yakni varian 40mm dan 44mm.

Apple Watch Series 6 hadir dengan lima varian warna yakni Blue, Gold, Silver, Space Grey, dan Red. Sementara, Apple Watch SE memiliki tiga opsi warna yaitu Gold, Silver, dan Space Grey.

Berikut adalah daftar harga Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 di Indonesia, berdasarkan informasi yang ditampilkan oleh iBox dan Digimap:

  • Apple Watch SE (40mm) Gold/Silver/Space Grey Rp Rp 5.499.000
  • Apple Watch SE (44mm) Gold/Silver/Space Grey Rp 5.999.000
  • Apple Watch Series 6 (40mm) Blue/Gold/Silver/Space Grey/Red Rp 7.999.000
  • Apple Watch Series 6 (44mm) Blue/Gold/Silver/Space Grey/Red Rp 8.499.000

Laman iBox untuk Apple Watch SE bisa dikunjungi lewat tautan berikut, sementara laman Apple Watch 6 ada di link ini. Untuk Digimap, tersedia laman yang menampilkan kedua model Apple Watch terbaru di sini.

Spesifikasi Apple Watch Series 6

Salah satu fitur unggulan dari Apple Watch Series 6 dalah fitur pengukur kadar oksigen dalam darah.

Sama seperti model sebelumnya, arloji pintar ini juga memiliki fitur Always-on Display (AoD) yang selalu memampang tampilan jam di layar. Bedanya, fitur Always-on Display di Apple Watch 6 diklaim 2,5 kali lebih terang dibandingkan pendahulunya.

Fitur lain terbasuk GPS untuk pelacakan trek olahraga, anti air hingga 5 ATM (kedalaman 50 meter), media internal 32 GB, Akselerometer, Giroskop, Wi-Fi 802.11b/g/n 2,4 GHz/5 GHz, dan Bluetooth 5.0.

Spesifikasi Apple Watch SE

Fitur yang hadir di Apple Watch SE meliputi pelacakan waktu tidur, pendeteksi jatuh, Akselerometer, Altimeter, Giroskop, anti-air 5 ATM (50 meter), internal storage 32 GB, Wi-Fi 802.11b/g/n 2,4 GHz, dan Bluetooth 5.0.

Berbeda dari Series 6, Apple Watch SE tidak memiliki fitur Always-on Display (AoD), Electrocardiogram (ECG), dan pendeteksi kadar oksigen di dalam darah.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/12/18290087/apple-watch-se-dan-series-6-resmi-masuk-indonesia-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.