Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan satu ponsel seri Galaxy A yang bernama Galaxy A52. Ponsel ini kemungkinan akan menjadi suksesor dari Galaxy A51 yang dirilis Samsung pada Desember 2019 lalu.

Belakangan, bocoran tampang dan spesifikasi dari Galaxy A52 ini mulai beredar di dunia maya. Bocoran tersebut dibagikan oleh situs 91 Mobiles.

Dari bocoran gambar yang beredar, bagian punggung ponsel terlihat memiliki wadah berbentuk persegi panjang yang terlihat seperti modul kamera untuk menampung empat lensa beserta LED Flash.

Jika diamati, modul kamera belakangnya sekilas mirip seperti Galaxy S20 Plus yang memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang melengkung.

Selain itu, bocoran juga memperlihatkan bentuk casing pelindung ponsel. Di bagian bawah, terlihat adanya lubang jack audio 3,5 mm dan port USB Type-C.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (24/1/2021), Galaxy A52 disebut akan menggunakan layar AMOLED seluas 6,5 inci.

Ponsel ini disinyalir akan menggunakan desain Infinity-O dengan sebuah lubang kamera depan di bagian atas layar. Untuk sektor dapur pacu, Galaxy A52 kabarnya akan mengadopsi chip Snapdragon 720G (4G) atau Snapdragon 750G (5G).

Konon, ponsel ini akan memiliki dimensi fisik 159,9 x 75,1 x 8,4 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang Galaxy A51 (158,5 x 73,6 x 7,9 mm).

Fitur lain yang kemungkinan akan hadir di Galaxy A52 diantaranya yaitu In-display Fingerprint Scanner, Fast Charging 15 Watt, dan dukungan Sistem Operasi Android 11.

Kendati demikian, detail spesifikasi mengenai Galaxy A52 masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/24/14120057/beredar-bocoran-tampang-dan-spesifikasi-samsung-galaxy-a52

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke